Mantab ! Wisatawan Tak Perlu Khawatir, Tim Cobra Turut Amankan Lokasi Wisata di Lumajang

Kapolres Lumajang berikan suvenir, tanda keturut sertaan Tim Cobra Polres Lumajang dalam berikan rasa aman pada wisatawan

LUMAJANG (suarasatunews.com) Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH tegaskan, wisatawan dalam dan luar daerah, tak perlu khawatir berwisata ke Kabupaten Lumajang.

Kata dia, Tim Cobra Polres Lumajang akan selalu hadir memberikan rasa aman.

Hal itu disampaikan, saat Kapolres mengahadiri acara pemilihan Duta Wisata Cacak dan Yuk Kabupaten Lumajang di pelataran Pendopo Arya Wiraraja, Sabtu malam kemarin (3/8/2019). 

"Saya bersama Tim Cobra juga akan mengambil bagian dalam mensuport kemajuan lumajang. Saya memberikan suvenir khusus kepada pemenang Duta wisata tahun ini, sebagai simbol kehadiran kami memberikan rasa aman kepada wisatawan yang akan datang ke lumajang. Kepada pemenang Duta pariwisata saya sampaikan, silahkan kabarkan kepada para wisatawan kalau Lumajang saat ini sangat aman dan kondusif, karena Tim Cobra akan selalu hadir menciptakan rasa aman," terang Kapolres.

Menurut Kapolres, pemilihan duta wisata Cacak dan Yuk ini, merupakan salah satu support yang luar biasa dari pemerintah daerah kepada karya pemuda-pemudi Lumajang.

Berbaur, pimpinan tertinggi di Kepolisian Resort Lumajang saat itu mengenakan kemeja batik berwana coklat. Tidak ada sekat bagi masyarakat umum yang mau menonton. Ribuan masyarakat yang hadir juga turut menikmati pertunjukan-pertunjukan yang disajikan.

Perlu diketahui, kegiatan ini dikelola secara mandiri oleh komunitas Cacak dan Yuk. Artinya, pemuda-pemudi lumajang memiliki potensi-potensi yang dapat bersaing secara nasional.

Cacak dan Yuk yang terpilih sendiri akan menjadi duta pariwisata, yakni bertugas memperkenalkan lumajang dengan segala potensi wisata dan budayanya agar masyarakat luas tertarik berkunjung kabupaten Lumajang. (TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.