Koramil 0821/17 Pasrujambe Terjunkan Personel untuk Tertibkan Pawai Karnaval

Lokasi pemberangkatan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Koramil 0821/17 Pasrujambe telah menerjunkan jajarannya untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam kegiatan Pawai Karnaval untuk memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Bati Tuud Koramil 0821/17 Pasrujambe Pelda Joko Suwono usai memberangkatkan peserta Pawai Karnaval, di Dusun Pakurejo, Desa Pagowan Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (28/8/2019).

Joko juga menyampaikan, bahwa untuk menyukseskan pawai ini, personel Koramil 0821/17 Pasrujambe bergabung dengan aparat keamanan dari Kepolisian, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan Satuan Tugas (Satgas) Keamanan Desa, untuk mengamankan dan menjaga ketertiban jalannya kegiatan.

“Untuk itu, kita berharap masyarakat bisa selalu menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga pelaksanaan Pawai Karnaval dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Pasrujambe Dian Nur Wisudah mengatakan, Pawai Karnaval yang dilaksanakan ini merupakan puncak acara peringatan HUT ke-74 RI di Kecamatan Pasrujambe, yang diikuti oleh sekitar 23 peserta.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan, bahwa sebelum pemberangkatan peserta Pawai Karnaval, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Pasrujambe melepaskan burung merpati sebagai tanda kegiatan dimulai.

“Pawai Karnaval ini merupakan ajang budaya kearifan lokal guna memupuk mental dan semangat juang. Selain itu, juga dimaknai untuk mengenang dan mengingat jasa-jasa para pendahulu kita yang telah gugur dalam memperjuangkan dan merebut NKRI,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Dian juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas peran aktifnya dalam menyukseskan Pawai Karnaval, sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar. (Tim/Pendim 0821)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.