Kasdim 0821 Ajak Masyarakat Lumajang Tingkatkan Iman dan Taqwa

Kasdim menyampaikan pemaparanya

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0821 Lumajang Mayor Inf Rinanto mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan (Imtaq) kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta mempererat Ukhuwah Islamiyah guna menciptakan stabilitas keamanan yang kondusif.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya saat kegiatan Safari Jumat di Masjid Al Hilal, Desa Tekung Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (30/8/2019).

Rinanto juga menyampaikan, bahwa kegiatan Safari Jumat dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi antara TNI dengan seluruh masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Lumajang.

Menurut dia, situasi dan kondisi di wilayah Kabupaten Lumajang saat ini rawan dengan tindakan kriminal, seperti pencurian, begal maupun kejahatan lainnya.

"Mari kita jalin silaturahmi untuk mempererat persatuan dan kesatuan, guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, serta terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Sementara itu, Takmir Masjid Al Hilal Mohammad Hasin mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Safari Jumat yang dilakukan oleh Kodim 0821 Lumajang.

Lebih lanjut, dia juga mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut dinilai dapat semakin mempererat silaturahmi dan kedekatan antara anggota Kodim 0821 dengan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Lumajang.

"Terima kasih atas pelaksanaan Safari Jumat disini (Masjid Al Hilal, red). Semoga dengan kegiatan ini, silaturahmi antara TNI dengan masyarakat, khususnya wilayah di Kecamatan Tekung dapat terjalin lebih erat lagi," ungkapnya. (Pendim 0821-lmj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.