Kapolsek Tekung Lumajang Terus Pompa Keamanan Jelang Pelaksanaan Pilkades Serentak

suasanan sosialisasi di balai desa Klampol Arum

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Terus berpindah, dari desa yang satu ke desa yang lainnya, Ipda Gatot Budi Hartono, Kapolsek Tekung Polres Lumajang, memberikan pembinaan pada Satgas Keamanan Desa, utamanya pada desa yang akan menyelenggarakan pilkades mendatang.

Kali ini, Satgas Keamanan Desa ( SKD ) Klampok Arum. Semalam, Rabu (28/8/2019), Iptu Gatot melibatkan kepala desa setempat, membina sekaligus mensosialisasikan kiat - kiat mengamankan desa jelang hingga usai pilkades.

Dari kiri : Babinmas - Kapolsek - Kadesa dan Babinsa 

Dalam sambutannya, Iptu Gatot, perwira polisi berpangkat dua balok tersebut menyampaikan, jika pada momen jelang pelaksanaan pilkades, cenderung ada suatu perubahan suhu tertentu pada sisi sosiologi masyarakat.

Iptu Gatot meminta, pada Satgas Keamanan Desa sedianya menjadi tinggak dan tokoh penetralisir dalam nuansa persoalan yang dimungkinkan terjadi sesekali waktu.

Satgas Keamanan Desa yang hadir

"Koordinasi dan saling bersinergi. Dalam hal ini kita semua harus bisa mendewasai setiap keadaan yang terjadi. Jangan sampai terpancing oleh isu apapun. Pahami karakteristik masyarakat dan berbaur. Tanamkan jiwa kalau kita semua adalah saudara. Dan berada dalam tajuk demokrasi dengan landasan bhineka tunggal ika," terang dia.

Hadir saat itu, seluruh Satgas Keamanan Desa, Kades berikut Babinsa setempat.

Acara usai hingga ditutup saling koordinasi bertukar pikiran, membahas sisi - sisi mana yang perlu dibenahi, selaku dirinya sebagai Kapolsek yang baru di Kepolisian Sektor Tekung.

Imbuh Iptu Gatot, dalam pilkades serentak yang akan datang, ada 6 desa yang melaksanakan pilkades diantaranya Wonogriyo, karangbendo, Wonosari, Mangunsari, Wonokerto dan Klampokarum. (Tim)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.