Jelang HUT Ke-74 RI, Personel Koramil 0821/11 Yosowilangun Bina Paskibraka Tingkat Kecamatan

Puluhan anggota paski braka saat berlatih baris berbaris

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Pelda Guntur Babinsa Wotgalih Koramil Yosowilangun 0821/11 Lumajang, Jawa Timur, melaksanakan pelatihan Paskibraka tingkat kecamatan dalam rangka menyambut HUT ke-74 RI Tahun 2019 di Stadion Yosowilangun, Selasa (06/08/2019).

Saat itu, Babinsa Wotgalih melatih teori, praktek peraturan baris berbaris, langkah tegap yang tegas, kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian serta bertanggung jawab dengan didampingi oleh Serka Supriadi dan Sertu Sriyono. 

Kekompakan anggota paskibraka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi.

"Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris-berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya, sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran," kata Pelda Guntur.

Disela-sela kegiatan tersebut, Serka Supriadi turut menyampaikan, siswa-siswi yang ada di sini adalah pilihan dari SMA Negeri 01 Yosowilangun dan MA Nurul Ichsan, yang di percaya sekolahan untuk menjadi Paskibraka, sehingga mampu mengemban tugas sebagai Paskibraka Kecamatan Yosowilangun pada Upacara HUT RI Ke-74 nantinya. 

“Untuk itu laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan, serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa kepada Allah SWT supaya di berikan kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan latihan karena kalian di sini membawa nama baik sekolah," imbuhnya. (TIM/Pendim 0821)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.