Jalan Selesai Di Bangun Oleh TNI Melalui TMMD Ke 105, Kini Warga Merasakan Manfaatnya


Jalan memuju kebun, saat ini menjadi mapan

Banyuwangi, (suarasatunews) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0825 Banyuwangi  di Desa Setail Kecamatan Genteng dan Desa Dasri Kecamatan Tegalsari berjalan lancar. Sasaran pembangunan akses  jalan sudah selesai dikerjakan dengan pembangunan peningkatan Jalan panjang  1. 120 meter dan lebar 5 meter, hal ini sangat terasa manfaatnya bagi warga Desa Warga Desa Setail Kecamatan Genteng dan Warga Desa Dasri Kecamatan Tegalsari.

Berkat program TMMD Ke 105 sedikit banyak sudah mewujudkan mimpi warga Desa Setail dan warga Desa Dasri Kecamatan Tegalsari. Kondisi jalan yang dulunya masih tanah yang sempit, yang merupakan persoalan bagi masyarakat ketika hendak pergi  ke sawah.

Saat musim hujan tiba warga kesulitan membawa hasil panen dikarenakan jalan becek dan berlumpur. Hal ini juga menjadi impian dan harapan masyarakat.

Sekarang mimpi itu mulai tampak di depan mata, melalui program TMMD ke-105 Kodim 0825 Banyuwangi jalan tersebut sudah selesai di bangun. Sehingga memudahkan warga saat mengangkut hasil panennya.

“Syukurlah sekarang jalanan kami sudah bagus dan ini sangat bermanfaat, apalagi sekarang musim panen, sehingga mempermudah pengangkutan gabah hasil panen penanaman padi,” tutur M. Erik Arifianto warga Dasri Kecamatan Tegalsari yang bekerja sebagai petani saat merumput di sekitar jalan yang di kerjakan oleh Satgas TMMD ke 105 Kodim 0825 Banyuwangi.

Sementara itu, Letkol Inf Ruli Nuryanto, menuturkan, salah satu tujuan TMMD ke 105 Kodim 0825 Banyuwangi ini adalah mewujudkan kebersamaan TNI dengan rakyat dan membantu mempermudah ekonomi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam akses jalan ke persawahan, dengan pembangunan akses jalan yang sudah dibuat ini, diharapkan kepada warga supaya menjaga dan merawatnya, agar tetap nyaman dikemudian hari dalam beraktivitas sehari-hari,”tuturnya.(Pendim0825)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.