Jajaran Forkopimda Lumajang Sholat Ied Bersama Masyarakat

Bersalaman bergantian, usai pelaksanaan sholat Ied

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Jajaran Forkopimda Lumajang melaksanakan Sholat Iedul Adha bersama masyarakat di Masjid Agung  K.H. Anas Machfudz, Jalan Alun-alun Barat Kelurahan Citrodiwangsan, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (11/08/2019).

Hadir langsung saat itu, Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal SH SIK MM MH, Dandim 0821 diwakili Kasdim Mayor Inf Rinanto dan Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq.

Kala itu, Bupati Lumajang sempat mengajarkan nilai-nilai komitmen kepatuhan dan penghambaan kepada Allaah SWT, yang ditandai dengan kepercayaan Nabi Ibrahim atas perintah Allaah SWT.

"Nilai ketulusan dan keikhlasan yang ditandai dengan kerelaan Nabi Ibrahim untuk mengorbankan putra kesayangannya Nabi Ismail A.S., adalah bukti bahwa kita harus memiliki keimanan kepada Allah SWT yang harus tertanam dengan kuat," lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikan Bupati, nilai-nilai yang tertuang dalam Idul kurban perlu kiranya diaktualisasikan kembali membangun, itu butuh komitmen karena membangun itu butuh keterbukaan dan keikhlasan.

"Pemerintah Kabupaten Lumajang tetap berkomitmen untuk bekerja keras mewujudkan program-program pembangunan yang nyata, yang bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," tegasnya.

"Kami mohon kebersamaan seluruh masyarakat Lumajang, yang didasari oleh semangat mejaga komitmen, keterbukaan dan musyawarah serta keihklasan dan rela berkorban, untuk bersama dalam satu harapan menjadikan Lumajang yang lebih maju dan berdaya saing," tuturnya.

"Atas nama pribadi dan atas nama pemerintah Kabupaten Lumajang, kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah, semoga ibadah Qurban dan ibadah lainnya yang kita jalankan diridhoi Allah SWT," tutup Bupati.

Selepas Sholat Ied, kegiaran dilanjutkan dengan penyerahan hewan kurban secara simbolis dari Pemerintah Kabupaten Lumajang kepada Takmir Masjid Agung Anas Mahfud di Alun-alun Lumajang. (Tim/Pendim 0821)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.