Jaga Kondusifitas, Tiga Pilar Lumajang Berpatroli Bersama

Apel sebelum patroli di Mapolres Lumajang

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Sebagai upaya bersama dalam menjaga kondusifitas, tiga pilar Kabupaten Lumajang melaksanakan patroli gabungan di beberapa wilayah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (03/08/2019) semalam.

Patroli bersama tiga pilar yang terdiri dari personel Kodim 0821, Personel Polres Lumajang dan personel Satpol PP Kabupaten Lumajang tersebut, dengan rute patroli seputar Terminal Minak Koncar, serta menyusuri Jalan Lintas Timur (JLT).

Lettu Inf Anwar Suprihatin, Perwira Seksi Operasi Kodim 0821 mengatakan, menjaga keamanan dan ketertiban wilayah agar selalu dalam keadaan kondusif merupakan tanggung jawab setiap elemen masyarakat, untuk itu Kodim 0821 turut berperan aktif dalam pelaksanaan patroli wilayah.

"Patroli bersama tiga pilar merupakan wujud kemantapan sinergitas yang telah terjalin diantara tiga pilar Kabupaten Lumajang," terangnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, jelang perayaan Idul Adha dan pilkades serentak, sering dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk memperoleh keuntungan sepihak, dengan mengganggu kondisifitas wilayah.

Guna mengantisipasi hal tersebut, diharapkan seluruh warga untuk selalu hati-hati dan waspada, serta tidak mudah terprovokasi dengan isyu-isyu hoakx yang dapat meresahkan masyaraksat.

Semoga dengan pelalsanaan patroli bersama tiga pilar ini, dapat memotivasi masyarakat untuk turut serta berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing agar selalu dalam keadaan kondusif," pungkas Lettu Anwar. (TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.