Jaga Kebersihan Dan Kelestarian Lingkungan, Ini Yang Dilakukan Babinsa Bersama Warga

Sasana saat kegiatan berlangsung (dok : Pendim 0821)

LUMAJANG, (suarasatunews.com)
Libatkan warga setempat, TNI Koramil 0821/01 Lumajang melaksanakan pembersihan Sungai Asem di wilayah RW 06 dan RW 07 Kelurahan Rogotrunan, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (02/08/2019).

Hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, Babinsa Rogotrunan 

Hadir saat itu diantaranya, Dinas PU Kabupaten Lumajang, UPT PU Kecamatan Lumajang, UPT PU Kecamatan Sukodono, Kepala Kelurahan Rogotrunan beserta staf, serta warga setempat.

Serka Imam Ghozali, Babinsa setempat mengatakan, bahwa kegiatan karya bakti pembersihan Sungai Asem di wilayah RW 06 dan RW 07 Kelurahan Rogotrunan sepanjang 500 meter itu, mengambil sasaran pembersihan rumput dan tanaman liar yang tumbuh di sepanjang sungai.

"Kegiatan bersama ini merupakan wujud kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan," tuturnya.

"Momen bersama ini juga sebagai implementasi dalam menyambut HUT ke-74 Republik Indonesia, sehingga diharapkan dapat menumbuhkan dan memupuk rasa cinta tanah air dalam diri warga," terang Serka Imam.

Hal senada juga disampaikan Mochammad Lutfi, lurah setempat, bahwa selain bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, kegiatan pembersihan Subgai Asem ini juga sebagai bagian dari kegiatan menyambut hari kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019.

"Dengan terjaganya kebersihan Sungai Asem, maka aliran air dapat menjadi lebih lancar ganpa ada sampah dan tanaman liar yang menyumbat, sehingga tidak sampai menyebabkan pencemaran lingkungan dan wabah penyakit," jelasnya.

"Terima kasih kepada babinsa dan instansi terkait, yang telah turut serta dalam pelaksanaan kegiatan pembersihan ini, semoga kebersamaan dan kerja sama yang terjalin, dapat menunjang mantapnya sinergitas antara TNI, aparat pemerintah dan masyarakat," pungkas Lutfi. (Fajar)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.