Dukung Program Pemerintah, Personel Koramil Jatiroto Turut Andil Dalam Prokasih

Suasana di lokasi kegiatan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Sebagai salah satu wujud dukungan terhadap pelaksanaan program pemerintah, Peraonel Koramil 0821/12 Jatiroto turut berperan aktif membantu masyarakat dalam pelaksanaan Program Kali Bersih (Prokasih) di Dusun Krajan II Desa Kaliboto Lor, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (09/08/2019).

Kapten Arh Siswoto, Selaku Danramil 0821/12 Jatiroto di sela kegiatan mengatakan, dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, personel Koramil sebagai bagian dari anggota TNI disamping melaksanakan tugas pembinaan wilayah juga sebagai mitra bagi pemerintah daerah setempat.

"Sebagai mitra, kita wajib mendukung dan membantu mensukseskan setiap yang telah direncanakan oleh pemerintah," tambahnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, peran aktif personel Koramil 0821/12 Jatiroto dalam pelaksanaan Prokasih, merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan lingkungan dan masyarakat.

Dirinya berharap, dengan peran aktif personel dalam kegiatan, dapat menunjang terjaganya kelestarian serta kesehatan lingkungan dan masyarakat, serta mempererat silaturahmi dan kerjasama antara personel dengan seluruh elemen masyarakat, sehingga dapat memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Di lain pihak Slamet Hariyono selaku Pj. kepala desa setempat menjelaskan, prokasih merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk menjaga kualitas air sungai, sehingga dapat meningkatkan fungsi sungai serta terjaga kelestariannya.

"Sasaran utama kegiatan kali ini adalam pembersihan sungai dari sampah dan tanaman liar, agar air dapat mengalir lebih lancar tanpa ada yang menghambat," ujarnya. 

“Terima kasih anggota Koramil Jatiroto yang telah membantu pelaksanaan karya bakti ini, semoga kerja sama yang selama ini terjalin menjadi lebih erat dan solid," pungkas Slamet Hariyono. (TIM/pendim 0821)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.