Dukung Perayaan HUT Ke-74 RI, Babinsa Jatirejo Laksanakan Pengamanan

Babinsa memberangkatkan peserta

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Dalam rangka mendukung dan menyemarakkan peringatan HUT ke-74 RI tahun 2019 di desa binaan, Babinsa Jatirejo Koramil 0821/13 Kunir melaksanakan pengamanan lomba gerak jalan di desa setempat, Kamis (15/08/2019).

Lomba gerak jalan dengan menempuh jarak 4 kilometer dengan start di depan Balai Desa Jatirejo dan finish di perempatan amalan timur Balai Desa Jatirejo tersebut diikuti oleh perwakilan masyarakat Desa Jatirejo, SD Negeri Jatirejo, MI Nurul Islam Jatirejo, MTs Nurul Islam Jatirejo, dan SMA Nurul Islam Jatirejo.

Sebelum pemberangkatan, Sukarmo, kepala desa setempat dalam sambutannya mengatakan lomba gerak jalan ini merupakan rangkaian acara peringatan HUT ke-74 RI tahun 2019 yang dilaksanakan oleh pemerintah Desa Jatirejo.

"Selain memeriahkan dan mengisi Kemerdekaan RI yang ke-74, lomba gerak jalan ini juga sebagai wujud penghargaan, serta mengenang jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga untuk kejayaan Bangsa Indonesia tercinta,” terangnya.

"Semoga para peserta dapat berkompetisi dengan positif, bertanggung jawab dan menjaga nama baik peserta, khususnya Desa Jatirejo,” harap Sukarmo.

Di lain pihak, Serda Abdul Karim selaku Babinsa Jatirejo mengatakan, guna mensukseskan pelaksanaan gerak jalan tersebut Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Desa Jatirejo akan selalu siap bersinergi dengan aparat keamanan desa untuk mengamankan jalannya kegiatan lomba.

"Kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan lomba gerak jalan merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama, untuk itu dihimbau kepada masyarakat baik peserta maupun penonton untuk menjaga ketertiban selama pelaksanaan lomba,” imbuhnya.

"Bersama mari kita jaga ketertiban dan keamanan, agar dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan, sehingga lomba dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” Ajak Serda Abdul Karim. (Tim/Pendim 0821)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.