Danrem 083/BDJ : TNI Harus Profesional, Mencintai dan Dicinta Rakyat

Danrem 083/BDJ saat di wawancarai awak media

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Kolonel Inf Zainuddin, Danrem 083/Baladhika Jaya Malang, bersilaturomi ke Makodim 0821 lumajang, Jawa Timur, Kamis (22/08).

Selain bersilaturohmi, kedatangan perwira TNI berpangkat tiga melati saat itu, merupakan gelaran giat kunjungan kerja. Menindak lanjuti pasca dirinya dilantik menjabat sebagai Danrem yang baru, di Makorem 083/BDJ.

Setibanya di Makodim 0821, Danrem di sambut Kasdim Mayor Inf Rinanto. Dilanjut sapa siaga personel TNI bersenjata lengkap, sembari melaporkan jika wilayah Makodim 0821 saat ini dalam kondisi aman.

"Saya ingin menyapa komponen bangsa yang ada disini, juga ingin lebih dekat pada anggota sehingga visi misi saya bisa dipahami," kata Danrem pada awak media.

Masih kata Danrem, usai bersilaturohmi di Makodim 0821 bersama anggota dan jajaran Forkopimda Lumajang, ia menambahkan akan bertandang ke pondok pesantren di wilayah Kodim 0821, untuk menyampaikan wawasan kebangsaan pada kalangan santri.

"Nanti kami akan memberikan karakter lah, karakter bangsa yang tangguh kepada santri. Karena santri merupakan pioner - pioner penebar kebenaran, kebaikan dan keadilan di masyarakat," imbuh Danrem.

Kalau dipelajari, lanjut Danrem besar tidaknya suatu bangsa itu diawali pada karakter.

"Oleh kareananya, karakter - karakter ini kami triger ke santri," tukas dia.

Disinggung soal visi - misi yang diemban olehnya, selaku pempimpin di Korem 083/BDJ, Kolonel Inf Zainuddin menegaskan jika TNI harus profesional, mencintai dicintai oleh rakyat.

"Karena kita aparat teritorial, kita harus bermanfaat, harus memberikan aura positif pada masyarakat," pungkas Danrem. (Tim/Pendim 0821).



Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.