Danramil 0821/07 Randuagung Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Irigasi Tersier

Suasana di lokasi kegiatan

LUMAJANG, (suarasstunews.com) Guna mendukung suksesnya program ketahanan pangan di wilayah, Danramil 0821/07 Randuagung menghadiri peletakan batu pertama, pembangunan saluran irigasi tersier di Dusun Tanah Anyar, Desa Ranulogong, Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (23/08/2019) kemarin.

Turut hadir kegiatan tersebut jajaran forkopimcam Randuagung, Koordinator BPP Randuagung, Kepala Desa Ranu Longgung serta anggota Poktan Tani Jaya.

Selepas acara, Danramil 0821/07 Randuagung, Kapten inf Sudirman mengatakan, pelaksanaan pembangunan saluran irigasi merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan suksesnya program pendampingan pertanian, terkait pelaksanaan kegiatan upaya khusus (UPSUS) guna memajukan pertanian di wilayah Lumajang, khususnya Kecamatan Randuagung.

"Sebagai pendamping petani,  kita akan selalu siap membantu pemerintah dalam meningkatkan hasil pertanian di wilayah,” tegasnya.

"Semoga dengan dibangunnya jaringan irigasi ini, dapat memperlancar aliran air ke lahan petani, sehingga dapat menunjang produktivitas pertanian, serta meningkatkan kesejahteraan petani," harap Danramil.

Hal senada juga disampaikan oleh Yusuf, Kordinator BPP Randuagung mengatakan, pembangunan sarana pertanian sangat perlu dilakukan, agar dapat menunjang peningkatan produksi pertanian di wilayah.

Dirinya mengharapkan, upaya pemerintah dalam meningkatkan hasil pertanian khususnya di Kecamatan Randuagung dapat terwujud, agar dapat mendukung suksesnya program ketahanan pangan nasional yang telah dicanangkan beberapa waktu lalu.

"Sinergitas, kerjasama, dukungan dan peran aktif TNI, PPL dan kelompok tani sangat diperlukan, agar tujuan program ketahanan pangan nasional dapat tercapai dengan hasil yang maksimal, sesuai dengan yang diharapkan," pungkas Yusuf. (Tim/Pendim 0821)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.