Bina Karakter Siswa, TNI Koramil Tempursari Lumajang Gelar Pembinaan Melalui Upacara

Pelda Safrudin Bati Tuud Koramil 0821/18 Tempursari, nampak memimpin upacara

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Guna menciptakan karakter dan kepribadian yang kuat dikalangan para pelajar di wilayah, personel Koramil 0821/18 Tempursari Lumajang beri pembanaan pada pelaksanaan upacara bendera di halaman SDN Pundungsari 01 kecamatan Tempursari kabupaten Lumajang  yang berada di Jl. Sukorejo No. 01 dusun Krajan, Senin (5/8/2019).


Turut serta saat itu, seluruh siswa dan perangkat guru. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Pelda Safrudin Bati Tuud Koramil 0821/18 Tempursari, Komandan upacara dijabat oleh Serka Harun Sumitro Babinsa Pungdungsari dan pejabat upacara yang lain dari para siswa sekolah setempat.   

Pelda Safrudin mengatakan, bahwa kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan saat itu, merupakan upaya untuk menyelenggarakan pembinaan kepada para siswa disekolah yang ada di wilayah Kecamatan Tempursari, dengan mengisi amanat tentang materi dasar wawasan kebangsaan, Bela Negara ataupun materi lain yang bersifat kejuangan.

”Tujuan diselenggarakannya pembinaan tersebut agar para siswa dapat memahami sejarah perjuangan bangsa, mengerti tentang nilai-nilai kejuangan dari para pahlawan yang telah berjuang untuk meraih kemerdekaan, dengan demikian para siswa akan tertanam jiwa dan semangat patriotisme sejak dini," jelas dia.

Ia berharap, dengan landasan dan dasar moral yang sudah ditanamkan sejak dini, para siswa akan memiliki semangat untuk belajar guna meraih cita-cita sesuai dengan harapan, meneruskan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan sehingga generasi penerus bangsa mempunyai jatidiri dan karakter yang kuat berlandaskan idelogi Pancasila dan UUD 1945.

Lebih lanjut Bati Tuud Koramil Tempursari menyatakan, bahwa kegiatan pembinaan dengan mengadakan upacara ini nantinya akan dilaksanakan secara bergiliran di sekolah-sekolah wilayah Kecamatan Tempursari.

Sehingga siswa sekolah diharapkan mendapat bekal tentang pengetahuan materi Wasbang dan Bela Negara secara menyeluruh. 

Hal senada juga ditambahkan oleh Ngadiyo, S. Pd kepala Sekolah SDN Pundungsari 01, bahwa pembinaan karakter sejak dini sangatlah penting guna menciptakan mental, moral serta budi pekerti yang luhur, berdisiplin tinggi serta memiliki semangat belajar sehingga tata tertib berdisiplin di sekolah dapat diterapkan dengan baik.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi kepada personel Koramil Tempursari yang sudah ikut andil dalam menyelenggarakan pembinaan terhadap seluruh siswanya, mudah -mudahan dengan adanya pembinaan ini dapat meningkatkan motivasi siswa dalam belajar guna meraih cita-cita yang mereka harapkan. (TIM/Pendim 082)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.