Bati Tuud Koramil Yosowilangun Hadiri Rakor Normalisasi Sungai Tekung

Rapat koordinasi di balai desa setempat

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Guna memperlancar aliran air Sungai Tekung, Bati Tuud Koramil 0821/11 Yosowilangun menghadiri rapat koordinasi normalisasi saluran sekunder Sungai Tekung di Pendopo Asta Brata Kantor Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Ljmajang, Jawa Timur, Selasa (20/08/2019).

Turut hadir dalam rakor tersebut, Kepala Bidang Sumberdaya Air Provinsi Jawa Timur, Staf Ahli Bupati Lumajang, Forkopimcam Yosowilangun, Kades Yosowilangun Kidul, Kades Krai, Kades Tunjungrejo, Kades Yosowilangun Lor, dan Kades Wotgalih.

Selepas kegiatan, Camat Yosowilangun, Indriono mengatakan, bahwa rapat koordinasi dimaksudkan untuk memperlancar aliran air Sungai Tekung.

"Dengan banyaknya endapan tanah yang ada di sepanjang saluran sekunder Sungai Tekung, membuat debit air berkurang, sehingga pemenuhan kebutuhan air bagi lahan pertanian warga menjadi berkurang, serta saat musim penghujan dikhawatirkan akan menyebabkan luapan air," ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, untuk menanggulangi hal tersebut perlu segera dilakukan upaya normalisasi, sehingga tidak sampai memberikan dampak negatif dan kerugian terhadap warga.

"Sesuai hasil rapat koordinasi tadi, dalam tiga minggu ke depan normalisasi saluran sekunder Sungai Tekung kita laksanakan, dengan melibatkan TNI, Polri, Dinas PU, Poktan dan masyarakat sekitar lokasi kegiatan," tutur Indriono.

Di lain pihak, Peltu Mashuri, Bati Tuud Koramil 0821/11 Yosowilangun menyampaikan, bahwa dirinya bsserta anggota Koramil Yosowilangun yang lain akan siap membantu pelaksanaan kegiatan normalisasi saluran sekunder Sungai Tekung.

Dirinya berharap, dengan pelaksanaan normalisasi ini, aliran air menjadi lebih lancar, kebutuhan lahan pertanian terpenuhi, dan saat musim hujan tidak menyebabkan luapan air yang dapat mereaahkan masyarakat. (Tim/Pendim 0821)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.