Babinsa Wates Wetan Dukung Pelaksanaan Lomba Mewarna Tingkat Paud

Kopka Sumarto saat mendampingi anak didik PAUD

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Kopka Sumarto, Babinsa Wates Wetan Koramil 0821/06 Ranuyoso turut andil dalam kegiatan lomba mewarna tingkat Paud di Balai Desa Wates Wetan, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (08/08/2019).

Lomba yang diselenggarakan oleh Paguyupan TK dan Paud Desa Wates Wetan yang tergabung di Gugus Alfukat 3 tersebut, diikuti oleh 60 siswa Paud dan TK se-Desa Wates Wetan.

Kopka Sumarto, di sela kegiatan mengatakan, bahwa di samping sebagai babinsa ,dirinya juga ditunjuk sebagai juri lomba oleh panitia, sehingga dalam kesempatan tersebut menyempatkan berkeliling dan memberi motivasi kepada peserta.

"Berperan aktif dalam kegiatan seperti ini merupakan wujud kepedulian TNI dalam mendukung pengembangan kreatifitas anak, dengan harapan dapat menciptakan generasi muda berpotensi yang memiliki imajisasi tinggi, dan mampu mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

"Guna mewujudkan hal tersebut, peran aktif orang tua dan guru serta lingkunga sangat diperlukan, sehingga anak dapat mengembangkan bakat mereka dengan maksimal," lanjut Kopka Sumarto.

Sementara itu Hanifah, Ketua pelaksana lomba mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 RI tahun 2019, yang bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai perjuangan Bangsa Indonesia kepada anak didik sejak dini.

Dirinya menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina kemampuan motorik anak serta mengembangkan kreatifitas anak didik.

"Dengan menggambar, anak dapat berkreasi dan mengembangkan imajinasi mereka," tutur Hanifah. (Tim/Pendim 0821)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.