Babinsa Jatiroto Lumajang Turut Aktif Amankan Lomba Gerak Jalan

Serda Suwadi, memberangkatkan pseseta di garis start

LUMAJANG, (suarasatunews.com) 
Guna mendukung dan menyemarakkan peringatan HUT ke-74 RI tahun 2019 di wilayah, Babinsa Jatiroto Koramil 0821/12 Jatiroto membantu pengamanan kegiatan gerak jalan yang diberangkatkan dari Depan Pendopo Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (26/08/2019).

Lomba gerak jalan ini di ikuti mulai dari tingkat SD sampai dengan SMA dan Umum se-Kecamatan Jatiroto dengan jumlah peserta sebanyak 197 regu.

Pujianto, Camat Jatiroto selepas memberangkatkan peserta bersama jajaran forkopimcam lainnya mengatakan, kegiatan jalan sehat dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 74 RI tahun 2019.

"Selain untuk memeriahkan dan mengisi Kemerdekaan RI yang ke-74, lomba gerak jalan ini juga sebagai wujud penghargaan, serta mengenang jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga untuk kejayaan Bangsa Indonesia tercinta,” tambahnya.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dapat memupuk jiwa nasionalis dan kebangsaan dalam diri peserta, serta seluruh masyarakat Kecamatan Jatiroto pada umumnya, untuk itu para peserta diharap dapat berkompetisi dengan positif, bertanggung jawab dan menjaga nama baik peserta," tutur Pujianto.

Sementara itu Serda Suwadi, babinsa setempat di sela melaksanakan pengamanan lomba menyampaikan, bahwa bersama dengan Babinkamtibmas, Linmas dan Satgas Desa setempat, dirinya selalu bersinergi untuk mengamankan jalannya kegiatan lomba.

"Kesuksesan dan kelancaran lomba gerak jalan ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama, untuk itu diharap kepada masyarakat baik peserta maupun penonton untuk menjaga ketertiban selama pelaksanaan lomba," ujarnya. (Tim/0821)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.