Anggota Paskibraka Ziarah Makam Pejuang

Suasana setiba di pemakaman

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Menjelang peringatan HUT RI ke 74 tahun 2019, Paskibraka kecamatan Tempursari kabupaten Lumajang didampingi oleh personel Koramil 0821/18 Tempursari, menggelar kegiatan ziarah ke makam para pejuang daerah yang ada diwilayah setempat,  Jumat (16/8/2019).

Pelda Safrudin Bati Tuud Koramil 0821/18 Tempursari yang juga Koordinator pelatih Paskibraka mengatakan, bahwa obyek ziarah ke makam para pejuang yang dilaksanakan diantaranya adalah makam bapak Sucipto di desa Tempursari, makam bapak Rusiyan dan bapak Saniman yang ada di desa Pundungsari, ujarnya.

Tujuan dari ziarah ke makam para pejuang ini adalah untuk mengingatkan kepada generasi penerus bangsa khususnya anggota Paskibraka agar senantiasa mengingat dan mengenang jasa para pahlawan pejuang bangsa yang sudah rela mengorbankan jiwa serta raganya untuk meraih cita-cita yaitu kemerdekaan, terang Pelda Safrudin. 

Dengan demikian mereka akan memiliki semangat untuk tetap meneruskan perjuangan bangsa untuk mengisi kemerdekaan dengan optimisme belajar yang tinggi sebagai pemegang estafet untuk membangun bangsa yang lebih maju, lanjutnya. 

Sementara ditempat terpisah Danramil 0821/18 Kapten Arm Aji Joyo Kumoro menyatakan, bahwa kegiatan ziarah juga sebagai upaya untuk menanamkan dan memupuk jiwa patriotisme kepada generasi muda sehingga memiliki mental kejuangan yang tinggi seperti yang sudah diwariskan oleh para pejuang, tegasnya. 

Semoga dengan kegiatan ziarah ini dapat diambil hikmahnya oleh para anggota Paskibraka khususnya, dan pada umumnya kepada generasi muda yang lain untuk senantiasa menghargai jasa para pejuang bangsa guna mewujudkan rasa cinta tanah air dan semangat bela negara yang tinggi terhadap bangsa Indonesia tercinta, pungkas Kapten Aji. (Tim/Pendim 0821)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.