Ada Yang Tak Biasa, Gapura Depan Polres Lumajang Jadi 'Sasaran' Camera

Gapura depan polres Lumajang nampak di malam hari

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Jelang perayaan HUT RI ke - 74 dengan tema 'SDM unggul Indonesia maju', tepatnya besok, Sabtu (17/8/2019), Kepolisian Resort Lumajang Jawa Timur, menyajikan suatu penampilan istimewa. 

Gapura masuk Mako Polres Lumajang, berubah total. Unik, menarik, elok dan meriah sedap dipandang.

Selain nuansa kemerdekaan, terdapat pula sebuah icon yang tersohor di penjuru Lumajang yakni Captain Cobra.

Icon ini sendiri, diciptakan oleh Priyono, warga Senduro, yang mana digambarkan oleh beliau seorang superhero yang keluar dari kawah semeru, untuk mengatasi kriminalitas di Lumajang.

Menurut Priyono, Captain Cobra ini sendiri identik dengan kedatangan Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH, dimana hadir sebagai sosok yang menyelamatkan Lumajang dari maraknya kriminalitas. 

Dari depan beraama Tim Cobra

Kata dia, begal berhasil disikat, maling sapi dibabat, bahkan banyak residivis pelaku kriminalitas yang berhasil dijerat.

Ditampilkannya icon ini sebagai penjaga pintu masuk Markas Tim Cobra, membuat patung ini menjadi pusat perhatian masyarakat. Berbondong-bondong warga yang melintas berhenti sejenak, untuk mengabadikan gambar dengan berselfi bersama icon Captain Cobra. 

Polres Lumajang yang berada di pusat kota menjadi pusat perhatian masyarakat karena icon Captain Cobra. Dari segala usia, masyarakat Lumajang mengenal Captain Cobra sebagai juru kunci yang berhasil mengubah stigma kota begal menjadi kota negeri diatas awan.

Tonton video ini

Inspirasi terciptanya Captain Cobra yakni Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH mengungkapkan “Awal saya masuk memang banyak komentar dari rekan-rekan bahwa Lumajang identik dengan masalah begal, kota rawan dan bahkan angker. Saya membantah semua komentar tersebut dengan menciptakan Tim Cobra, dan hasil positif sekarang yang saya petik. Stigma kota Lumajang berubah, tingkat Kriminalitas menurun drastic dan problematika masayrakat terkait tambang pasir juga dapat diredam,” terang Kapolres.

Imbuh Kapolres, baru tadi kemarin sore Captain Cobra dipasang, namun tidak henti-hentinya masyarakat berfoto bersama icon Captain Cobra. Hal ini imbuh Kapolres menunjukan, kecintaan masyarakat kepada Tim Cobra yang berhasil menjawab semua keluahan masyarakat terkait Kriminalitas. (Tim)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.