Tingkatkan Iman dan Takwa, Koramil 0821/18 Tempursari Gelar Doa Bersama

Sasana do'a bersama

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Sebagai upaya untuk meningkatkan rasa keimanan dan ketakwaan, Koramil 0821/18 Tempursari menggelar kegiatan doa bersama di Musholla Al Ikhlas yang berada di komplek Makoramil 0821/18 Tempursari, Kamis (04/07/2019) malam.

Kegiatan doa bersama tersebut diisi dengan pembacaan Surat Yasin dan tahlil yang dipimpin oleh Ustadz Imam, dan diikuti oleh seluruh personel Koramil 0821/18 Tempursari serta masyarakat sekitar Makoramil.

Selepas kegiatan, Danramil 0821/18 Tempursari, Kapten Arm Aji Joyo Kumoro mengatakan, kegiatan doa bersama selain untuk meningkatkan rasa keimanan dan ketakwaan, juga bertujuan untuk mendoakan para leluhur yang telah meninggal dunia.

“Di samping itu juga, kegiatan doa bersama ini sebagai salah satu metode komsos bagi koramil untuk dapat bersilaturahmi dengan masyarakat,” ujarnya.

Danramil menambahkan, dalam pelaksanaan doa bersama ini, juga dimaksudkan untuk mendoakan keselamatan 12 awak helikopter M-17 HA-5138 milik TNI AD yang dinyatakan hilang kontak setelah terbang di daerah Pegunungan Bintang Oksibil Papua, akibat dari perubahan cuaca yang berubah secara signifikan.

“Ke depan, kegiatan doa bersama ini akan rutin dilaksanakan pada malam Jumat manis setiap bulannya,” tutur Danramil.

Sementara itu, Ustadz Imam, tokoh agama setempat, sangat mendukung pelaksanaan kegiatan doa bersama yang diselenggarakan Koramil 0821/18 Tempursari.

Menurutnya, kegiatan doa bersama selain menambah rasa keimanan dan ketakwaan, juga dapat mempererat silaturahmi antara anggota koramil dengan masyarakat sekitar.

“Semoga melalui kegiatan ini, hubungan silaturahmi dan komunikasi antara Koramil Tempursari dengan masyarakat menjadi lebih erat, sehingga dapat menunjang solidnya kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, khususnya di wilayah Kecamatan Tempursari,” harap Ustadz Imam.

Penulis : Phie
Publisher : Mam

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.