Koramil 0821/01 Lumajang Bekali Wasbang Pada Pelajar Dimasa PLS

Suasana saat kegiatan berlangsung

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Mengisi kegiatan di masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS), personel Koramil 0821/01 Lumajang membekali siswa baru dengan pendidikan wawasan kebangsaan di sejumlah sekolah tingkat menengah yang ada di wilayah.

Seperti halnya yang dilakukan di SMK Muhammadiyah Lumajang, Jawa Timur, Selasa (16/07/2019), personel Koramil 0821/01 Lumajang yang dipimpin langsung oleh Danramil 0821/01 Kapten Arm Ony Ariyanto, S.H. melaksanakan pembinaan wasbang kepada siswa baru di sekolah tersebut.

Selepas kegiatan Danramil menyampaikan, pembinaan wasbang kepada siswa baru dalam masa PLS sangat penting untuk dilakukan.  Menurutnya, selain sebagai sarana untuk membentuk karakter dan kedisiplinan siswa, juga sebagai sarana untuk menanamkan rasa kebangsaan dalam diri siswa.

“Dalam penyampaiaan wasbang kali ini kita buat dalam suasana diskusi, sehingga pemikiran siswa dapat lebih berkembang dan terbuka,” tambahnya.

Lebih lanjut dirinya berharap, dengan menggunakan sistem diskusi, siswa dapat lebih memahami materi yang disampaikan, sehingga dapat tertanam dengan kuat rasa cinta terhadap tanah air dalam diri masing-masing siswa.

“Selain penyampaian wasbang dengan diskusi, di Masa PLS ini kita juga memberikan materi PBB dasar sebagai upaya dalam membina kedisiplinan siswa, sehingga dalam kegiatan sehari-hari selalu tertib dan mentaati peraturan sekolah,” tambah Danramil.

Sementara itu Agus Siswantono, Kepala SMK Muhammadyah Lumajang mengatakan, masa PLS merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru.

“Masa PLS dijadikan sebagai ajang untuk melatih ketahanan mental, disiplin, dan mempererat tali persaudaraan, selain itu juga sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah tersebut, baik dengan sesama siswa baru, senior, guru, hingga karyawan dan kegiatan sekolah,” jelasnya.

“Mewakili dewan guru dan karyawan SMK Muhammadiyah Lumajang, kami mengucapkan terima kasih kepada personel Koramil Lumajang yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan PLS di sekolah ini, semoga siswa baru SMK Muhammadiyah menjadi lebih berkarakter dan berdisiplin tinggi, sehingga dapat bersaing dengan sekolah menengah lainnya,” pungkas Agus.

Sumber : Pendim 0821
Penulis : Fajar
Piblisher : Edo

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.