Semangat TMMD 105 Banyuwangi Membangun Desa tetap Terjaga Ditengah Hujan

Suasana dilokasi kegiatan

BANYUWANGI (suarasatunews.com) Semangat manunggal membangun desa tetap terjunjung tinggi oleh prajurit TNI. Pagi ini, meskipun dingin dan diguyur hujan, tidak menghentikan aktifitas TMMD 105 untuk tetap melanjutkan pengabdiannya kepada masyarakat, Rabu (17/7/2019).

Dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Mustohir dan didampingi oleh Komandan Kompi Satgas TMMD, Lettu Arm Fredi Agam, prajurit TNI melakukan apel pagi ditengah guyuran hujan.

Dalam apel tersebut, Kapten Inf Mustohir menggembleng semangat juang para anggotanya. Bahwa, membangun desa ini merupakan bagian dasar dari pembangunan negeri.

Menurutnya, membangun ekonomi Indonesia dapat dilakukan dengan membangun pondasinya dari tingkat bawah, yakni pedesaan. Meningkatnya taraf hidup masyarakat pedesaan, tentunya otomatis akan ikut membangun kemajuan negara.

"Komunikasi dan tetap bersinergi. Menjaga dan terus membangun dari dasar," katanya.

Dirinya menambahkan, selain membangun fisik, pembangunan non fisik juga harus dilakukan. Seperti, mengajak masyarakat untuk beribadah dan memberikan wawasan yang luas terhadap masyarakat. 

"Mental dan wawasan masyarakat juga harus dibangun. Seperti yang telah kita lakukan di Balai Desa Setail tadi malam. Penyuluhan bahaya narkoba dan keluarga berencana," kata Kapten Inf Mustohir saat memimpin apel TMMD 105 Banyuwangi. (Agung Sedana)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.