Satgas TMMD Ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi Lembur Pengerjaan Jalan

Suasana pengerjaan dilokasi kegiatan, nampak warga bersinergi

BANYUWANGI, (suarasatunews.com) Cuaca mendung sepanjang hari yang mewarnai kegiatan TMMD Ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi, Kamis (25/7/2019) tidak mengendorkan semangat kerja Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), dipimpin ole Komandan Kompi Satgas TMMD Lettu Arm Fredi Agam dan Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0825/Banyuwangi Kapten Inf Mustohir menyelesaikan pengecoran Jembatan.


Mulai Apel Pagi Pukul 07.00 Wib, Satgas TMMD hingga Pukul 23.00 Wib akhirnya mampu menyelesaikan perkerjaan paling tehknis yaitu lengerasan jalan, dengan bernaung tenda biru 10 prajurit, 8 orang warga masyarakat sekitarnya dan 20 orang tenaga tehnis semangat melakukan pengerasan jalan  yang menjadi sasaran primadona TMMD Ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi.

Setelah pemecahan batu dapat diselesaikan selama 2 hari, selanjutnya  penataan dan pemasangan batu batu pada bahu jalan dan badan jalan, dengan menggunakan gerobak dorong dan alat alat sederhana diselesaikan beberapa Meter jalan dapat terselesaikan dalam beberapa jam.

Upaya percepatan pekerjaan pengerasan jalan Desa setail Kecamatan Genteng  Kabupaten Banyuwangi dengan lembur tersebut, mampu menjawab kekhawatiran berbagai pihak terhadap penyelesaian jalan tersebut, dengan peralatan sederhana  prajurit Satgas TMMD Ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi mampu mengoptimalkan diri.

Komandan Kodim 0825/Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nurmanto sekaligus sebagai Komandan Satgas TMMD Ke 105 sejak beberapa hari ini memang selalu memotivasi pasukannya, untuk membuktikan bahwa pihaknya mampu menyelesaikan semua pekerjaan ini.

"Kalau kita semangat, dengan inspirasi pejuang kemerdekaan kita dulu tidak punya senjata hanya bermodal semangat saja mampu mengalahkan penjajah yang memiliki senjata modern," kata dia.

Menurutnya, bermodal semangat pengabdiaan terhadap masyarakat tersebut, adalah jembatan yang merupakan dambaan masyarakat yang berpotensi menjadi akses masyarakat yang menghubungkan Desa Setail ke Desa Dasri tersebut, yang semula hanya jalan kecil dan hanya mampu dilalui kendaraan roda dua, sekarang mampu dilewati kendaraan roda empat.

"Untuk itu saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas semangat juang seluruh prajurit Satgas TMMD Ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi, masyarakat dan tim tehnis yang mampu melakukan terobosan percepatan pengerjaan semua sasaran termasuk pengerasan jalan tersebut. Tetap semangat hingga tuntas semua pekerjaan TMMD ini," tegas Letkol Inf Ruli Nurmanto. (Tim Tehknis Penrem 083/Bdj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.