Prioritaskan Ibadah Dalam Kehidupan Sehari-Hari Anggota Satgas TMMD Ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi

Suasana dilokasi kegiatan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Dilokasi TMMD, Tidak ada kegiatan yang tidak berfungsi ganda. Seperti halnya dilakukan oleh para anggota Satgas TMMD ke -105 Kodim 0825/Banyuwangi, di Desa Setail, Kecamatan genteng. 

Shalat maghrib dan Shalat Jum’at berjamaah, pelaksanaan ibadah di Pura serta ibadah lain dengan  warga selalu dilakukan, sekaligus untuk meningkatkan silahturahmi.

Sertu Su’in, salah seorang anggota Satgas mengemukakan, melaksankan sholat wajib berjamaah biasanya dilakukan saat Maghrib maupun Isya. Momen itu selalu diambil dengan tujuan sekali dayung dua pulau terlampaui, ''ibadah jalan, meningkatkan silahturahmi dengan warga juga bisa digapai,'' ungkapnya.

Mayar, salah satu warga mengaku sangat senang dengan kehadiran para Tentara di desanya yang sedang melaksanakan TMMD.

Dikatakan, sejak ada banyak tentara di desanya, yang rata-rata taat beribadah, situasi sejumlah mushola di Desa Setail menjadi ramai, ''saat sholat berjamaah makmumnya selalu banyak. Seusai melaksanakan ibadah warga bisa njagong dan minum kopi serta banyak hal yang diobrolkan dengan para Tentara beserta warga desa,'' ungkapnya. (Tim Tehknis Penrem 083/Bdj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.