Persiapan Pilkades Serentak, Koramil 0821/18 Tempursari Gelar Pembinaan Linmas

Rapat koordinasi berlangsung di balai desa setempat

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2019 di wilayah kabupaten Lumajang tinggal beberapa bulan lagi akan dihelat, berbagai kesiapan wilayah diantaranya sudah melakukan upaya-upaya demi menunjang kelancaran dalam kegiatan tersebut.

Seperti halnya pemerintah desa Tegalrejo kecamatan Tempursari yang telah menggelar pembinaan  Linmas dengan membekali materi maupun praktek di lapangan, Rabu (17/7/2019).

Sujono Mulyo selaku kepala desa setempat mengatakan, kegiatan pembinaan Linmas Desa Tempursari dibagi dalam dua materi berupa teori dan praktek lapangan diikuti oleh anggota Linmas sebanyak 30 orang, ujarnya. 

Materi teori yang dilaksanakan di balai desa akan diisi oleh wawasan kebangsaan dan praktek lapangan berupa pelatihan PBB dilaksanakan di lapangan desa, adapun penyaji kedua materi tersebut dari anggota koramil Tempursari dan Polsek Tempursari, papar Sujono.

"Terimakasih kepada Danramil Tempursari beserta jajaran anggota yang sudah memberikan pembinaan kepada anggota Linmas Desa, sehingga kami berharap mereka memiliki kesiapan yang maksimal saat pelaksanaan Pilkades Serentak dan bisa menjalankan tugas sesuai dengan Tupoksinya, pungkas Kades Tegalrejo. 

Disela kegiatan Danramil 0821/18 Tempursari yang hadir pada pemberian materi wawasan kebangsaan mengatakan, anggota Linmas harus memiliki karakter yang kuat, berdisplin tinggi dan mental kejuangan yang tangguh ditunjang dengan kondisi fisik yang prima guna mendukung tugas yang akan dilaksanakan kedepan, jelasnya. 

"Mewujudkan hal tersebut tentunya anggota Linmas harus dibekali dengan melatih fisik maupun mentalnya agar tugas yang dihadapi nantinya dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab", tandas Kapten Aji. 

Pihaknya menyatakan, pembinaan dan pelatihan Linmas Desa tidak hanya dilaksanakan di desa Tegalrejo saja, namun secara keseluruhan dan bertahap akan dilaksanakan pada setiap desa dengan harapan dalam pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2019 dapat terselenggara dengan aman dan lancar dalam suasana yang kondusif, harap Danramil Tempursari. (Tim)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.