Nyetir Sendiri, Kapolres Lumajang Antar Motor Hasil Penggerebekan Hingga Sampai Depan Rumah Pemilik/Korban

Kapolres Lumajang (kanan) mengendarai honda Beat didampingi Ka. Tim Cobra AKP Hasran

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Tim Cobra Polres Lumajang mengembalikan salah satu motor hasil penggrebekan di wilayah hukum Polres Jember beberapa waktu yang lalu, yang ternyata dimiliki oleh seorang bidan Desa di Yosowilangun, Selasa (30/7/2019). 

Kapolres mengendarai sendiri motor beat tersebut hingga ke depan rumah korban. 

Adalah Diah Ayu Putri Karina (26), warga Desa Yosowilangun Kidul Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, yang merupakan pemilik dari sepeda motor Honda Beat warna hitam tersebut. 

Ia menceritakan motor tersebut hilang pada saat diparkir di depan rumahnya pada akhir bulan Maret 2019 lalu, sekitar pukul 16.30 WIB.

Saya datang sendiri mengantar motor korban, tujuannya sekalian memimpin Patroli Tim Cobra ke wilayah Yosowilangun dan sekaligus mengembalikan motor milik Diah yang kami temukan saat penggerebekan di rumah 'SG' :nama inisial) di Desa Sumberbaru Jember. Penggerebekan saat itu kami menemukan 8 motor yang disimpan di kebun kopi dibelakang rumahnya. Salah satunya ternyata milik yang kami kembalikan saat ini,” terang Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH, pasca memberikan motor. 

Sima Juga Video Ini :

Kapolres menambahkan, jika beberapa hari yang lalu pihaknya menangkap pelaku curanmor bernama 'NA' nama insial, dengan total 24 motor hasil curiannya di jual ke 'SG' di Jember. Hasil introgasi kepada tersangka 'NA', dia tidak mengakui kalau pernah mengambil motor di wilayah Yosowilangun. 

"Kalau pengakuannya benar, berarti ada jaringan curanmor lain yang semuanya berafiliasi dengan 'SG'. Semoga kasus ini segera bisa kami bongkar hingga ditemukan siapa pelakunya,” imbuh dia.

Lebih lanjut, pria lulusan Akademi Kepolisian tahun 1998 itu menghimbau warga, agar lebih waspada menjaga kendaraannya. 

Saya menghimbau warga agar lebih waspada di lingkungannya. Hal yang paling sederhana untuk menjaga motor dari kawanan kriminal adalah memasang gembok di lubang piringan cakram motor. Hal ini sangat membantu agar pelaku tak bisa membawa kabur motor,” tutup Kapolres.

Simak Juga Video Ini : 
Olah TKP Tewasnya Pekerja Tambang Pasir di Lumajang

Selain itu, korban sangat berterima kasih kepada Kapolres Lumajang dan Tim Cobra yang berhasil menemukan kembali motornya. 

Motor ini masih dalam cicilan pada saat hilang. Saya sempat harap-harap cemas apakah motor ini bisa kembali. Tetapi ternyata Tim Cobra berhasil menemukan kembali motor saya, bahkan Pak Kapolres sendiri yang mengantar hingga ke depan rumah saya. Terima kasih Pak Kapolres, terima kasih Tim Cobra,” ungkapnya Diah dengan mimik wajah sangat gembira.

Terpisan, Kasat Reskrim AKP Hasran Cobra yang juga selaku katim Cobra menyatakan “Tim Cobra yang saya pimpin semakin termotivasi untuk mengungkap semua kasus curanmor di Lumajang. kami sudah melihat benang merahnya para pelaku curanmor di Lumajang. semua hanya tinggal masalah waktu untuk kami ungkap,” ujar Hasran. (TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.