Melalui MPLS, Koramil 0821/11 Yosowilangun Lumajang Bina Disiplin Siswa

Suasana saat Babinsa berikan materi

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Sebagai upaya dalam membina kedisiplinan siswa, di Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), personel Koramil 0821/11 Yosowilangun memberikan pelatihan PBB di SMP dan SMA sederajat yang ada di wilayah Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (16/07/2019).

Peltu Slamet, Bati Tuud Koramil 0821/11 Yosowilangun mengatakan, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), juga dikenal sebagai Masa Orientasi Siswa (MOS) atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPD), merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru.

“Masa orientasi lazim dijumpai di tingkat SMP dan SMA baik negeri maupun swasta, sebagai sarana untuk mengenalkan almamater sekolah pada peserta didik baru, sedangkan pada perguruan tinggi, kegiatan serupa dikenal dengan Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek),” lanjutnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, MPLS dijadikan sebagai ajang untuk melatih ketahanan mental, disiplin, dan mempererat tali persaudaraan, serta sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru, baik dengan sesama siswa baru, senior, guru, hingga karyawan dan pengenalan berbagai macam kegiatan yang ada dan rutin dilaksanakan di lingkungan sekolah.

“Mengingat tujuan tersebut, dalam MPLS ini Personel Koramil 0821/11 Yosowilangun memberikan pelatihan PBB dan Wasbang yang bertujuan untuk membentuk mental dan kedisiplinan siswa, sebagai upaya pembentukan karakter dan menanamkan rasa cinta terhadap tanah air dalam diri masing-masing siswa,” pungkas Peltu Slamet.

Sumber : Pendim 0821
Penulis : Phie
Publisher : Edo

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.