Marliya (Mbok Mar) Senang Rumahnya Dibangun Oleh Satgas TMMD Ke 105 Kodim 0825 Banyuwangi

Satgas mengerjakan rumah Marliya

BANYUWANGI, (suarasatunews.com) Sebagai salah satu penerima Program Bedah Rumah pada TNI Manunggal Membangun  Desa (TMMD) Ke 105, Marliya (mbok Mar) 90 Tahun yang berdomisili di RT 05/ RW 04 Dusun Njalen Desa Setail Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi, meperlihatkan kegembiraan serta keharuan yang amat mendalam saat kami datangi bersama beberapa awak media.

Tampak bangunan rumahnya sudah mencapai 40 % dan pengerjaannya terus berjalan, bahkan 4 personel TNI  sebagai Satuan Tugas (Satgas) TMMD Ke 105 kebagian titik mengerjakan rumah Marliya (mbok Mar) tersebut tampak aktif mempersiapkan material yang baru datang sebagai bahan untuk penyelesaian rumahnya.

"Sebelumnya rumah saya ini sangat parah dan saya tidak dapat berpikir bagaimana meperbaikinya, karena upah saya sebagai pekerja buruh tani pas untuk makan saja," ucap Marliya.

Sementara itu Komandan Kompi Satgas TMMD Ke 105 Lettu Arm Fredi Agam terkait percepatan pembangunan, menyampaikan bahwa pasukan saat ini telah diatur disemua titik kegiatan.

"Seperti bedah rumah ini ada 21 titik kita perkuat 6-7  Anggota TNI dimasing-masing titik, sehingga semua rumah secara serentak sudah dikerjakan," kata dia.

Komandan satgas TMMD sekaligus Komandan Kodim 0825 /Banyuwangi  Letkol Inf Rulli Nuryanto mengapresiasi pekerjaan Satgas TMMD dilapangan yang tidak mengenal cuaca dan tidak mengenal  hari libur.

"Mereka terus saja bekerja karena semangatnya cuma satu agar penerima manfaatnya segera dapat menempati rumahnya kembali," tukas dia. (Tim Tehknis Penrem 083/Bdj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.