Mantapkan Sinergitas, Forkopimka Rowokangkung Gelar Olahraga Bersama

Suasana saat senam bersama berlangsung. Meriah

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Guna meningkatkan jalinan sinergitas yang semakin solid diantara jajaran Forkopimka, Koramil 0821/16 Rowokangkung melaksanakan olahraga bersama di halaman Kantor Desa Kedungrejo, Kecamatan Rowokangkung, Kabuaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (19/07/2019).

Selain jajaran Forkopimka, pelaksanaan olahraga bersama juga diikuti oleh keala desa dan staf desa se-Kecamatan Rowokangkung, kader Posyandu, dan Kader PKK Desa Kedungrejo.

Selepas kegiatan, Pelda Sukadi, Bati Tuud Koramil 0821/16 Rowokangkung mengatakan, acara senam bersama yang terselenggara merupakan agenda rutin Forkopimka Rowokangkung pada setiap minggu sekali secara bergiliran dari instansi ke instansi.

“Tujuan dari penyelenggaraan olahraga bersama adalah meningkatkan jalinan tali silaturahmi diantara jajaran dinas dan instansi terkait, sehingga tercipta hubungan yang harmonis guna mempermudah koordinasi dalam setiap pelaksanaan tugas di wilayah, serta untuk mengkampanyekan pola hidup sehat dengan berolahraga,” terangnya.

“Dengan olahraga bersama, diharapkan dapat meningkatkan sinergitas yang semakin solid antara Forkopimka dan jajaran pemerintah desa, sehingga program-program pemerintah dapat terlaksana dengan baik demi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tutur Pelda Sukadi.

Hal senada juga disampaikan Samsul, Kasi Pemerintahan Kecamatan Rowokangkung, bahwa disamping untuk menjaga kondisi badan teta sehat, senam bersama merupakan sarana  efektif untuk mempererat silaturahmi dan kerjasama antar instansi yang ada.

“Program senam bersama ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat dengan tempat yang berbeda setiap pelaksanaannya, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” lanjutnya.

“Eratnya silaturahmi dan kerjasama antar satu desa dengan desa yang lain maupun dengan jajaran forkopimka, dapat menunjang kelancaran pembangunan di wilayah, sehingga dapat mewujudkan peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Samsul.

Sumber : Pendim 0821
Penulis : Phie
Publisher : Edo

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.