Kontes Burung Berkicau Meriahkan HUT Bhayangkara ke 73 di Lumajang

Nampak Kapolres Lumajang turut memberikan nilai pada peserta

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Kicauan burung seperti Cucak Ijo, Love bird, hingga Murai Batu warnai momen peringatan HUT Bhayangkara ke 73 tahun ini, di Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Saat itu, dalam tajuk lomba burung berkicau digelar Desa Sumberejo Kecamatan Candipuro Lumajang.

Takjub, tak hanya dari dalam daerah, bahkan dari luar daerah pun andil memeriahkan suasana.

Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahnan SH SIK MM MH, dikonfirmasi awak media berkata pihaknya menggelar kegiatan ini, selain dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara, juga mengakomodir hobi masyakarakat dalam hal yang positif.

“Dalam HUT Bhayangkara yang ke 73 kali ini, Polri siap menjadi pioneer serta mengakomodir kegiatan masyarakat yang positif seperti kali ini. Selain untuk ajang unjuk kebolehan burung peliharaan para kicau mania, saya juga berusaha memperkenalkan Kota Lumajang di tingkat regional bahkan nasional. Saya berharap nantinya para kicau mania ini tak kan kapok untuk kembali berkunjung ke wilayah Lumajang,” terang Kapolres, Rabu (10/7/2019).

Tercatat kurang lebih seribu warga memadati lokasi jalannya perlombaan.

Opan, salah satu peserta dari Bangkalan mengaku ia membawa empat burung sekaligus dalam event kali ini. 

“Dari bangkalan saya bawa empat burung, namun ternyata belum ada yang satupun yang menang. Yaa meskipun saya kecewa karena jauh jauh datang dan kalah, namun saya tetap menjunjung tinggi sportivitas,” ungkapnya. (TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.