Inilah TMMD Ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi, Dengan Gotong Royong Medan Yang Sulit Bukan Halangan

Satgas bersama warga mendorong lendaraan roda tiga

BANYUWANGI, (suarasatunews.com) Serba-serbi kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi, berbagai kendala yang ada TNI berupaya menanganinya dengan bijak agar percepatan pembangunan tidak terhambat.

Seperti pada pengerjaan jalan penghubung anatara desa Setail dan desa Dasri yang akses jalan nya sedang mengalami perbaikan sehingga  keadaan jalanya becek dan licin, sehingga banyak mobil pengangkut material yang mengalami selip roda.

Hal tersebut tidak menjadi penghalang bagi Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi untuk melaksanakan pengerjaan jalan penhubung kedua desa tersebut, dengan sigap bersama masyarakat desa, anggota Satgas mendorong kendaraan yang mengalami selip roda saat melewati jalan yang sedang diperbaiki tersebut.

Komandan Kompi Satgas TMMD Ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi Lettu Arm Fredi Agam mengungkapkan "Memang rata-rata titik sasarannya dimedan sulit seperti itu, bagi TNI medan seperti ini adalah hal yang biasa karena sudah terbiasa melakukan jalan peta dimana jalan yang dilalui adalah bukan selayaknya jalan guna menuntaskan suatu tugas dalam peperangan dan itu sudah dilatihkan sejak kita masuk pendidikan dulu," kata dia.

Melalui TMMD ini kita mengabdikan diri kepada masyarakat yang ada didaerah terisolasi seperti ini, yang tidak mungkin dikerjakan secara kontraktual karena nilainya pasti lebih mahal, sehingga seperti  inilah TMMD yang senantiasa memperhatikan masyarakat yang hidup di kawasan terpencil agar mereka dapat hidup lebih layak seperti masyarakat lainnya.(Tim Tehknis Penrem 083/Bdj).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.