Cara Jitu Kapolres Lumajang Serap Informasi Bertajuk Lomba 'Curhat Pada Kapolres'

Kapolres Lumajang berikan piala pada peraih nominasi

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Kepala Kepolisian Resort Lumajang, AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH, miliki strategi jitu dalam menyerap informasi dari masyarakat di wilayah hukum yang ia pimpin.

Bertajuk perlombaan, diselaraskan pada momen peringatan HUT Bhayangkara ke - 73, dengan tema 'Curhat Pada Kapolres' terbukti menjadi celah dasar pengambilan solusi atas sebuah persoalan.

Kata Kapolres, melalui media perlombaan ini, dirinya sembari melatih masyarakat agar tidak ragu melaporkan dan menginformasikan segala sesuatu yang terjadi, agar kepolisian dapat pro aktif dalam mengatasi permasalahan keamanan yang mengganggu masyarakat Lumajang.

"Saya juga berharap, langkah ini akan membentuk pribadi masyarakat yang menjadi partner bagi aparat kepolisian, untuk menciptakan wilayah yang lebih kondusif lagi," ucap Kapolres, Selasa (2/7/2019). 

Sebelumnya, Kapolres Lumajang mengadakan lomba curhat pada Kapolres yang dibagi menjadi 2 tingkatan, yakni pelajar dan umum. Hasilnya :

Untuk juara tingkat pelajar diraih oleh :

Juara 1 Aqila putri firdaus
Juara 2 Marsha cikita
Juara 3 Natasya nurulita sughiarto

Untuk juara tingkat umum diraih oleh :

Juara 1 Robiati sholiha
Juara 2 Agus salim
Juara 3 M.Shobirin

Salah satu peraih nominasi saat itu, yakni keluh kesahnya yang mana di wilayahnya kamtibmas kerap tak stabil.

Hal itu dikarenakan, di wilayah tersebut diketahui banyak pemuda yang mabuk - mabukan. Detail diceritakan, dan atas curahan warga itu, pihak polres Lumajang langsung menyusun langkah dalam menyikapinya.

Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.