Bina Fisik Dan Mental, Koramil 0821/20 Padang Lumajang Dampingi Pelaksanaan Outbond

Foto bersama jelang pelaksanaan kegiatan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Dalam rangka membentuk dan membina fisik serta mental generasi muda di wilayah, Personel Koramil 0821/20 Padang mendampingi pelaksanaan outbond MI Al Hikmah di lokasi wisata alam Air Terjun Trap Sewu, Desa Bodang, Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (11/07/2019).

Sertu Cahyo Pranowo, Bamin Tuud Koramil 0821/20 Padang yang turut mendampingi kegiatan outbond mengatakan, kegiatan outbond merupakan sarana efektif dalam membina fisik dan mental, khususnya bagi generasi muda.

“Selain itu, kegiatan outbond juga dapat digunakan sebagai sarana untuk memberikan pendidikan wawasan kebangsaan, sehingga dapat menanamkan rasa cinta terhada tanah air dalam diri generasi muda sebagai penerus bangsa,” lanjutnya.

“Sebagai anggota TNI yang bertugas melaksanakan pembinaan wilayah, dalam segala kegiatan kita siap serta mendukung kegiatan–kegiatan yang bersifat pembinaan, Terutama para generasi muda, sehingga kedepannya nanti mereka mampu dan bisa menghadapi perubahan serta tantangan zaman, karena di tangan merekalah kemajuan bangsa ini berada,” ujar Sertu Cahyo.

Di lain pihak Hendrik, Kepala MI Al Hikmah menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Koramil 0821/20 Padang yang telah mendukung kegiatan outbond yang dilaksanakannya.

Menurutnya, berkat ketulusan dan keikhlasan anggota Koramil 0821/20 Padang dalam mendampingi outbond yang disertai dengan pembinaan wasbang, dapat meningkatkan kedisiplinan siswa MI Al Hikmah.

“Kita berharap, kegiatan pembinaan wasbang melalui kegiatan menyenangkan seperti outbond ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, karena besar manfaatnya bagi generasi muda yang nantinya akan menjadi penerus bangsa.” Tutup Hendrik.

Sumber : Pendim 0821
Penulis : Phie
Publisher : Mam

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.