Bersama Warga, Babinsa Tegalrejo Lumajang Siapkan Perayaan HUT Ke-74 RI

Babinsa dan warga membuat dumpal bendera

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Jelang perayaan HUT ke-74 Negara Kesatuan Republik Indonesia, Babinsa Tegalrejo Koramil 0821/18 Tempursari bersama warga membuat dumpal dan tiang bendera di Dusun Tegalrejo RT 04 RW 01 Desa Tegalrejo, Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (21/07/2019).

Serma Supriadi, Babinsa Tegalrejo mengatakan, pembuatan dumpal dan tiang bendera merupakan persiapan yang dilakukan warga menjelang perayaan Hari Kemerdekaan RI yang ke-74 Bulan Agustus mendatang.

"Semangat warga dalam bergotong royong mempersiapkan perayaan hari kemerdekaan RI, menunjukkan semangat dan jiwa cinta tanah air warga sangat kuat, sehingga dengan sukarela warga bekerja sama membuat dumpal dan tiang bendera," katanya.


Lebih lanjut dirinya menyampaikan, sebagai babinsa, tidak hanya mendukung dan membantu warga dalam persiapan, tetapi kegiatan bersama seperti ini merupakan sarana untuk melaksanakan tugas pembinaan wilayah, serta untuk lebih dekat dengan masyarakat.

"Mari kita sambut perayaan kemerdekaan RI ke-74 dengan berbagai kegiatan yang meriah, serta menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air dan memperkokoh persatuan dan kesatuan, demi mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kuat dan sejahtera," ajak Serma Supriadi.


Hal senada juga disampaikan oleh Sujono Mulyo, kepala desa setempat, bahwa pelaksanaan kerja bakti yang dilakukan warga dalam mempersiapkan perayaan HUT ke-74 Republik Indonesia.

"Kita siapkan dumpal dan tiang bendera dari pipa besi sebanyak 60 buah, sebagai persiapan menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia Bulan Agustus mendatang," ujarnya.

"Terima kasih kepada babinsa yang turut aktif membantu dan mendampingi warga, sehingga memberikan motivasi bagi warga untuk lebih bersemangat mempersiapkan perayaan hari kemerdekaan RI yang tinggal beberapa hari lagi kita rayakan bersama," pungkas Sujono.

Sumber : Pendim 0821
Penulis : Phie 
Publisher :Edo

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.