Bersama Elemen Masyarakat, Personel Koramil Pronojiwo Lumajang Bersihkan Sampah

Nampak sejumlah prajurit TNI, turun ke sungai

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat, personel Koramil 0821/14 Pronojiwo bersama dengan seluruh elemen masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan sungai dan areal pasar di Dusun Krajan, Desa Sumberurip, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (20/07/2019).

Alfian, Camat Pronojiwo menyampaikan, bahwa pelaksanaan pembersihan ini sebagai upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan serta memperlancar aliran sungai yang ada di areal pasar setempat.

"Kebersihan lingkungan, khususnya areal pasar sangat penting untuk dijaga, agar sampah tidak menumpuk dan menyumbat saluran air, sehingga dapat menyebabkan bau dan menimbulkan penyakit," ujarnya

"Kesadaran dan kepedulian seluruh lapisan masyarakat sangat diperlukan dalam menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat, untuk itu mari bersama kita jaga kebersihan lingkungan sekitar kita, sehingga dapat menunjang terciptanya lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman," ajak Alfian.

Sementara itu Bati Tuud Koramil 0821/14 Pronojiwo juga menyampaikan, bahwa peran aktif personel Koramil dalam kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan, serta mendekatkan diri kepada masyarakat.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, pasar merupakan lingkungan yang rawan akan pencemaran lingkungan, karena banyaknya sampah yang tidak dibuang pada tempat yang telah disediakan.

"Menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk itu mari kita tingkatkan kesadaran diri dan lebih peduli dengan lingkungan sekitar kita, sehingga kebersihan, kesehatan, kenyamanan dan keasrian dapat selalu terjaga," pungkas Pelda Danang.

Sumber : Pendim 0821
Penulis : Phie
Publisher : Mam

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.