Berikan Motivasi Kepada Petani, Dandim 0821 Hadiri Temu Lapang

Dandim saat dilokasi kegiatan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Sebagai upaya dalam memberikan motivasi kepada petani di wilayah, Dandim 0821 menghadiri kegiatan temu lapang di halaman Kantor Upt BPP Kecamatan Yosowilangun, Jalan Ahmad Yani Nomor 26, Desa Kalipepe, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (12/07/2019).

Kegiatan temu lapang dengan mengambil tema Optimalisasi Pemanfaatan Alsintan Pasca Panen Tanaman Pangan juga dihadiri oleh Kasdim 0821, Pasi Ter Kodim 0821, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Kabupaten Lumajang, Dinas Pertanian dan OPD Kabupaten Lumajang, Muspika Yosowilangun, Kepala UPT BPP Kecamatan Yosowilangun bersama penyuluh dan Mahasiswa KKN Politeknik Pertanian Malang, Kepala Desa se-Kecamatan Yosowilangun, serta Ketua Gapoktan se-Kecamatan Yosowilangun.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E. mengatakan, bahwa sebagai umat yang beriman, hendaknya selalu meningkatkan rasa syukur kehadirat Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikan.

"Alsintan berupa combine untuk membantu petani memanem padi dan jagung juga merupakan salah satu contoh nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita, karena dengan adanya alag tersebut, proses panen dapat berjalan dengan mudah dan cepat," tambahnya.

"Untuk itu kepada petani diharapkan dapat memanfaatkan alsintan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat memberikan manfaat kepada petani, dan menjadikan Kabupaten Lumajang lebih makmur," tutur Dandim.

Sementara itu Paiman, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan mengatakan, saat ini Kabupaten Lumajang berperang melawan hama tikus yang menyerang lahan pertanian.

"Gropyokan tikus yang dilakukan mengakibatkan timbulnya penyakit, karena tikus-tikus yang ada di lahan pertanian masuk ke pemukiman warga dan menyebarkan penyakit," jelasnya.

Dirinya menambahkan, alsintan yang ada saat ini merupakan bantuan dari Kementrian Pertanian Republik Indonesia kepada Kodim 0821, dan nantinya akan digunakan dengan sisten pinjam pakai bagi petani.

"Pemerintah Kabupaten Lumajang juga berupaya meningkatkan hasil pertanian dengan berbagai macam kebijakan, hal ini dilakukan agar Kabupaten Lumajang menjadi lebih sejahtera dan bermartabat," pungkas Paiman.

Acara dilanjutkan dengan proses panen padi dengan menggunakan combine oleh Dandim 0821 dengan didampingi oleh Kepala Dinas pertanian Kabupaten Lumajang. 

Sumber : Pendim 0821
Penulis : Phie
Publisher : Mam

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.