Serukan Persatuan, Jokowi dan Prabowo Bertemu dan Saling Berjabat Tangan

Prabowo Subianto saat bertemu dan berjabat tangan dengan Jokowi

JAKARTA, (suarasatunews.com) Usai pilpres 2019, Joko Widodo dan Prabowo Subianto, bertemu dan saling berjabat tangan.

Pertemuan keduanya ini berlangsung di Lebak Bulus, Sabtu pagi (13/7/2019).

Sama - sama mengenakan kemeja berwarna putih, namun berbeda lengan panjang kemeja yang dikenakan Joko Widodo, dan lengan pendek dikenakan Prabowo Subianto.

Keseruan itu, diunggah dihari yang sama di akun tweeter @jokowi dan viral mewarnai linimasa media sosial.

"Saya mengajak Pak Prabowo naik kereta MRT dari Stasiun Lebak Bulus sampai Senayan, pagi tadi. Ini merupakan pertemuan dua orang sahabat yang sudah lama direncanakan," tulis Joko Widodo.

Kesempatan itu, kata Joko Widodo juga digunakan untuk mengenalkan MRT.

'Saya tahu Pak Prabowo belum pernah mencoba MRT hehe," terang Jokowi bernada gurau tuai kebersamaan.

Di waktu lima jam, unggahan ini diretweet sebanyak 10 ribu kali, di sukai oleh 31 ribu pemilik akun dan 2.813 pesan masuk.

Saat itu, Prabowo Subianto juga sempat beri ucapan selamat pada Joko Widodo.

Mengutip tayangan Kompas TV dihari yang sama, usai bercengkrama dengan Jokowi, Prabowo berkata "Bagaimanapun saya ini ada tata krama. Kalau ucapkan selamat maunya langsung bertatap muka, jadi saya ucapkan selamat,'' ucap Prabowo lalu berjabat tangan dengan Jokowi.

Masih kata Prabowo, kalau kadang sebelumnya ada saling bersaing, kadang saling mengkritik, itu tuntutan politik tuntutan demokrasi. Hal itu diutarakan olehnya usai menanggapi sembari membenarkan jika dirinya bersama Jokowi sejatinya adalah bersahabat.

"Tetapi sesudah berkompetisi dan kadang - kadang bertarung dengan keras, tapi kita tetap dalam kerangka keluarga besar Republik Indonesia. Kita sama anak bangsa, kita sama patriot dan sama - sama berjuang untuk kebaikan Indonesia," tukas Prabowo. (TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.