Wakili Danramil, Bati Bakti TNI Koramil 0821/11 Yosowilangun Hadiri Pembinaan Hippa

Suasana saat kegiatan berlangsung

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Bati Bakti TNI Koramil 0821/11 Yosowilangun, Pelda Solikin mewakili Danramil menghadiri kegiatan pembinaan Himpunan Petani Pemakai Air (Hippa) di Ruang Pertemuan Kantor UPT Dinas PU dan Tata Ruang Korwil Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (24/06/2019).

Pelaksanaan kegiatan pembinaan juga dihadiri oleh Petugas Dinas PU Kabupaten Lumajang, Dinas Sumberdaya Air Kabupaten Lumajang, jajaran Forkopimka Kecamatan Yosowilangun, Forkopimka Kecamatan Tekung, Forkopimka Rowokangkung, Koordinator Pertanian Kecamatan Yosowilangun, serta Ketua HIPPA sewilayah kerja UPT Dinas Pekerjaan Umum Kecamatan Yosowilangun.

Dalam kesempatan tersebut, Sujoko, Petugas Dinas PU Kabupaten Lumajang mengatakan, HIPPA  sebagai  pengelola  pelayanan irigasi  pada jaringan  irigasi  tersier/tingkat usaha tani.

Dirinya menambahkan, melalui pembinaan ini diharapkan HIPPA dapat mengembangkan usaha penyedia layanan jasa peralatan pra-panen,  layanan  kebutuhan  sarana produksi,  pengolahan  dan pemasaran hasil pertanian untuk para anggotanya secara efektif dan efisien.

“Dengan penggunaan air yang maksimal dan efisien dalam pertanian, upaya peningkatan hasil pertanian di wilayah kerja UPT Dinas PU dan Tata Ruang Korwil Yosowilangun yang meliputi Kecamatan Yosowilangun, Kecamatan Tekung dan Kecamatan Rowokangkung dapat terwujud,” tuturnya.

Sementara itu Pelda Solikin yang mewakili Danramil, dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan, TNI melalui babinsa merupakan sebagai pendamping para petani di wilayah, akan terus mendukung setiap program pemerintah dalam upaya peningkatan hasil pertanian.

“Babinsa merupakan mitra bagi petani, untuk itu komunikasi dan kerjasama antara TNI, PPL dan petani sangat diperlukan dalam mewujudkan peningkatan hasil pertanian, sehingga tujuan swasembada pangan dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan,” lanjutnya.

“Dengan suksesnya program swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah, maka kesejahteraan petani menjadi meningkat dan masyarakat menjadi lebih makmur,” pungkas Pelda Solikin.

Sumber : Pendim 0821
Penulis : Phie
Publisher : Mam

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.