Tumbuhkan Jiwa Patriotisme Generasi Muda Melalui Wasbang

Serda Bagus Wahyu Dewanto, berikan wasbang

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Guna menumbuhkan jiwa patriotisme dalam diri generasi muda bangsa agar memiliki karakter yang kuat, Babinsa Sumberanyar Koramil 0821/16 Rowokangkung melaksanakan pembinaan wawasan kebangsaan kepada siswa MA Raudlatul Ulum, Desa Sumberanyar Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (29/06/2019).

Serda Bagus Wahyu Dewanto, Babinsa Sumberanyar menyampaikan, memberikan pembinaan dan menanamkan jiwa patriotik dan kebangsaan kepada generasi muda merupakan tanggung jawab setiap lapisan masyarakat.

"Tujuan pembinaan wasbang kepada generasi muda adalah untuk membentuk karakter generasi muda yang memiliki moral yang tinggi dan berjiwa nasionalis, sehingga siap menghadapi tantangan di era yang serba kompleks saat ini," jelasnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, kemajuan teknologi yang semakin pesat, memberikan dampak yang besar bagi setiap masyarakat, terutama terhadap generasi muda bangsa, sehingga diperlukan bimbingan dan arahan yang positif, sehingga tidak terpengaruh dengan hal-hal yang negatif dari perkembangan jaman saat ini.

"Dengan pembinaan wasbang ini, diharapkan dapat menumbuhkembangkan rasa cinta terhadap tanah air dalam diri generasi muda penerus bangsa, sehingga mampu bersaing dan memajukan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tutur Serda Bagus.

Di lain pihak, Kepala MA Raudhatul Ulum, Wahyu Nike Nauly mengungkapkan apresiasi dan dukungannya atas upaya babinsa dalam membina dan menanamkan jiwa nasionalis kepada siswanya.

Dirinya berharap, agar pelaksanaan pembinaan wasbang dapat dilakukan secara berkesinambungan, agar rasa cinta tanah air dapat tertanam dengan kokoh dalam diri siswa  MA Raudhatul Ulum, sehingga dapat mengemban tugas dalam memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia di masa yang akan datang.

Penulis : Kin
Publisher : Mam

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.