Tri Tulus Utarakan Asal Mula Digagasnya Padepokan Mahardika Bhineka Tunggal Ika

Tri Tulus saat menyampaikan pemaparannya

JEMBER, (suarasatunews.com) Tri Tulus, ketua Padepokan Mahardika Nusantara Bhineka Tunggal Ika menjelaskan, asal mula berdirinya padepokan yang beralamat di lereng gunung lemongan tepatnya di Desa Sumber Wringin Ranuyoso Lumajang ini, berasal dari sebuah kearifan lokal. 

"Munculnya dari narasi yang tersembunyi. Rangkaian naungan dan menyampaikan kita pada suatu tempat lalu diam, dan membangun kebersamaan," ucap Tulus.

Hal itu ia utarakan saat mengisi sambutan diacara silaturohmi anggota padepokan zona tapal kuda Jawa Timur, di Gedung Wiyata Graha PGRI Kecamatan Puger Jember Jawa Timur, Sabtu (1/6/2019).

Menurut Tri Tulus, banyak pribadi saat ini terkontaminasi dengan cara yang menjadikan diri kita hingga lupa akan siapa diri kita sendiri.

Oleh karenanya, melalui padepokan yang telah ia kokohkan legal formalnya pada dua bulan lalu, akan mengembalikan jati diri bangsa dan sifatkan menguatkan persatuan.

"Kembali jati diri kita sendiri. Jati diri bangsa," tukasnya. 

Penulis : Tim
Publisher : Her

1 komentar:

  1. Mahardika nuswantara bersama bhinnika tunggal ika. Bangsa ini adalah bangsa yg agung bangsa yg damai sesuai dalam uud 45 atas berkat rahmad allah dan dengan di dorong oleh keinginan luhur. Dari bahasa itu maka kita sebagai anak bangka jangan melupakan sifat ritualisme supaya bangsa kita ini tetap damai.

    BalasHapus

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.