TNI Koramil Senduro Lumajang Bantu Cek Kesiapan Pendaki


Sertu Husni saat dilokasi kantor PTN Ranu Pani

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Personel TNI Koramil 0821/03 Senduro Lumajang, membantu petugas TNBTS wilayah II melakukan pendataan dan pengecekan pendaki, di kantor PTN II Resort Ranupani, Desa Ranupani Kecamatan Senduro, Senin (10/06/2019).
Sertu M. Husni Thamrin, personel Koramil 0821/03 Senduro mengatakan, liburan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah kali ini, jumlah pendaki yang hendak berlibur menikmati indahnya panorama Gunung Semeru meningkat.
"Jumlah pendaki yang datang melalui jalur Ranipani Kecamatan Senduro, tercatat mencapai 600 orang yang berasal dari berbagai daerah," ujarnya.
Dirinya menambahkan, keselamatan pengunjung merupakan suatu hal yang utama, untuk itu dengan banyaknya pendaki yang hendak berlibur di kawasan Gunung Semeru ini, pendataan dan pengecekan kesiapan serta kondisi pendaki harus dilakukan, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
"Kita juga menghimbau kepada pendaki, untuk selalu menjaga kondisi pribadi, patuhi peraturan yang telah ditetapkan, selalu menjaga kebersihan dan kelestarian alam, serta melaporkan kepada petugas apabila terjadi sesuatu," tutur Sertu Husni.
Hal serupa juga disampaikan oleh Jamil, petugas TNBTS setempat, bahwa jumlah wisatawan yang melaksanakan pendakian yang melewati jalur Ranupani-Senduro, tahun ini mengalami peningkatan.
"Pendataan dan pengecekan wisatawan yang melaksanakan pendakian perlu dilakukan, hal ini dimaksudkan untuk memudahkan petugas dalam melaksanakan pengamanan, sehingga dapat meminimalisir korban apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan," jelasnya.
"Semoga pada liburan kali ini selalu aman tanpa ada kendala serta tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga wisatawan yang melaksanakan pendakian dapat menikmati indahnya panorama Gunung Semeru dan kembali dengan selamat," pungkas Jamil.

Sumber : Pendim 0821
Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.