Pos Koramil 0821/05 Kedungjajang Seleksi Anggota Paskibraka

Suasana saat apel berlangsung

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Bertempat di SMP Negeri 1 Kedungjajang, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Personel Pos Koramil 0821/05 Kedungjajang melaksanakan seleksi terhadap siswa yang akan ditunjuk sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kecamatan, Kamis (27/06/2019).

Pelaksanaan seleksi tersebut, dipimpin langsung oleh Danpos Koramil 0821/05 Kedungjajang, dan diikuti oleh sejumlah siswa SMP Negeri 1 Kedungjajang dan MA Nurut Tauhid.

Pelda Joko Prasetyo, Babinsa Kedungjajang mengatakan, seleksi anggota Paskibraka Kecamatan dilakukan guna mempersiapkan anggota pengibar bendera yang akan bertugas pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tanggal 17 Agustus 2019 mendatang.

Dirinya menjelaskan, beberapa kriteria yang menjadi dasar seleksi anggota Paskibraka Kecamatan, diantaranya postur tubuh, tinggi badan, kecakapan, kepribadian, mental dan fisik.

“Diharapkan dengan pelaksanaan seleksi ini, anggota yang terpilih dapat menampilkan yang terbaik dalam pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 mendatang,” harap Pelda Joko.

Sementara itu Danpos Koramil 0821/05 Kedungjajang, Peltu Sugiantoro mengatakan, antusias dan keinginan para siswa dalam mengikuti seleksi sangat besar, mereka berharap dapat tampil sebagai anggota Paskibraka dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tanggal 17 Agustus 2019 mendatang.

“Generasi muda saat ini sesungguhnya sangat mencintai negaranya, tinggal bagaimana kita mengarahkan mereka, agar selalu bisa berkontribusi dalam segala bentuk kegiatan serta menanamkan nilai-nilai karakter bangsa,” tambahnya.

“Selamat bagi siswa yang terpilih, tampilkan yang terbaik dalam pelaksanaan nanti demi nama baik sekolah, bangsa dan negara,” pungkas Peltu Sugiantoro.

Penulis : Fajar
Publisher : Mam

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.