Peringati Hari Lahir Pancasila, Padepokan Mahardika Nuswantara Bineka Tunggal Ika Gelar Dialog

Suasana saat dialog berlangsung

JEMBER, (suarasatunews.com) Banyak cara yang dilakukan komponen warga dalam peringatan hari lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Padepokan Bineka Tunggal Ika, demi merekatkan falsafah bangsa, padepokan ini menggelar dialog kebangsaan bersama ratusan nelayan di Gedung Wiyata Graha PGRI Puger, Jember, Sabtu (01/06/2019).

Dalam dialog kebangsaan yang dikemas dengan acara silaturrahmi dan buka puasa bersama ini dihadiri sejumlah tokoh padepokan dari zona tapal kuda yang meliputi Kab. Lumajang, Jember, Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo, Probolinggo dan Pasuruan.

Wakil ketua padepokan ini, Sujarno menjelaskan dalam sambutannya tentang pentingnya memahami arti pancasila.

"Pancasila ini penting kita pahami, sebab di dalamnya terkandung makna persatuan nusantara yang saat ini bernama Indonesia," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan sekilas sejarah berdiriya bangsa, jika Indonesia ini berdiri dengan banyak perbedaan namun tetap satu jua "Bineka Tunggal Ika".

"Meski kita berdeda, namun kita mampu hidup bersama, itulah keistimewaan bangsa kita," pungkasanya.

Sementara itu, ketua Padepokan Mahardika Nuswantara Bineka Tunggal Ika, Tri Tulus berjanji akan terus konsisten menggelar pertemuan dengan tema kebangsaan, agar bangsa semakin kuat dan maju.

"Ini kali kedua mas, cuma untuk safari romadhon baru pertama, yang pasti kegiatan serupa akan terus kami lakukan agat putra wayah atau anak cucu bangsa makin paham arti pancasila," tuturnya.

Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.