Pererat Silaturahmi, Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Sukodono Gelar Halal Bihalal

Suasana saat kegiatan berlangsung

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Guna menjalin tali silaturahmi yang kuat untuk mewujudkan sinergitas yang solid dijajaran instansi wilayah kecamatan Sukodono, UPT Pertanian kecamatanSukodono menggelar acara Halal Bihalal dalam rangka hari Raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019 yang dihelat dikantor BPP kecamatan Sukodono kabupaten Lumajang, Senin malam (17/6/2019)

Usai acara Ismail, A. Md selaku Koordinator Badan Benyuluh Pertanian kecamatan Sukodono sekaligus Ketua Panitia penyelenggara kegiatan mengatakan, acara yang kita laksanakan saat ini sebenarnya merupakan petemuan rutin setiap bulan untuk membahas program-program pada bidang pertanian di wilayah kecamatan Sukodono yang sekaligus dibarengkan dengan acara Halal Bihalal karena saat ini masih bulan Syawal, ujarnya.

Dengan acara Halal Bihalal kita berharap akan semakin meningkatkan jalinan tali silaturahmi kepada seluruh jajaran dinas dan instansi yang ada di wilayah kecamatan Sukodono guna mendukung dan membantu dalam mensukseskan setiap program khususnya pertanian yang sudah menjadi target pemerintah dalam bidang ketahanan pangan nasional untuk pencapaian swasembada pangan dalam negeri, terang Ismail.

Hal yang sama juga ditegaskan oleh Danramil 0821/02 Sukodono Kapten Cpl Nursalam, bahwa program bidang pertanian menjadi prioritas utama pemerintah yang sudah dicanangkan beberapa tahun yang lalu dengan maksud dan tujuan mewujudkan ketahanan pangan nasional agar swasembada pangan dalam negeri dapat tercapai dengan meningkatkan upaya-upaya untuk memajukan pertanian agar mencapai target yang sudah ditentukan, imbuhnya.

Melalui peran Babinsa yang ada di wilayah, Koramil 0821/02 Sukodono telah melaksanakan program pendampingan bagi petani dengan menjalin koordinasi dan komunikasi bersama dinas terkait  selanjutnya bekerjasama untuk mensukseskan setiap progam dari pemerintah guna meningkatkan produksi panen yang semakin baik sehingga target bisa terwujud dan kesejahteraan petani diwilayah juga semakin meningkat, harap Kapten Nursalam.

Semoga acara Halal Bihalal ini dapat lebih meningkatkan kerjasama dan mensinergikan seluruh jajaran dinas dan instansi di wilayah kecamatan Sukodono bukan pada satu bidang program saja, namun seluruh program pemerintah dapat dilaksanakan dengan mencapai hasil maksimal seiring terjalinnya tali silaturahmi yang semakin solid, pungkas Danramil Sukodono. (TIM/dim 0821)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.