Peduli Kesehatan Masyarakat, Babinsa Kepuharjo Bantu Pelaksanaan PSN

Pengecekan di bak mandi warga

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat, Babinsa Kepuharjo Koramil 0821/01 Lumajang membantu pelaksanaan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayah RW 10 Kelurahan Kepuharjo, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (29/06/2019).

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Lurah Kepuharjo beserta staf, bidan desa dan kader Posyandu Kelurahan Kepuharjo, melaksanakan pemeriksaan tempat-tempat penampungan air yang ada di rumah warga.

Mariah, Bidan Kelurahan Kepuharjo mengatakan, PSN merupakan program pemerintah dalam menjaga kesehatan masyarakat , yang bertujuan untuk meminimalisir perkembangbiakan nyamuk Aedes Aygepty yang menyebabkan penyakit demam berdarah.

"Program PSN di wilayah Kelurahan Kepuharjo, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap seminggu sekali dengan lokasi yang bergilir di setiap RW," lanjutnya.

"Semoga dengan pelaksanaan PSN rutin ini, wilayah Kelurahan Kepuharjo terhindar dari penyakit Demam Berdarah serta masyarakat dapat hidup dengan sehat dan sejahtera," harap Mariah.

Hal senada juga disampaikan oleh Sertu Sarjuni, Babinsa Kelurahan Kepuharjo, bahwa program PSN merupakan salah satu upaya dalam menjaga kesehatan lingkungan dan masyarakat, khususnya terhadap penyebaran dan perkembangbiakan nyamuk Aedes Aygepty yang menyebabkan penyakit demam berdarah.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dari sampah yang dapat menampung air hujan, serta menutup rapat tempat-tempat penampungan air.

"Laksanakan 3M, kuras bak mandi seminggu sekali, agar nyamuk penyebar Demam Berdarah tidak dapat berkembangbiak," pungkas Sertu Sarjuni.

Penulis : Phie 
Publisher : Edo

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.