Minggu Militer, Kodim 0821 Lumajang Laksanakan Hanmars

Personir TNI kodim 0821 berjalan menyisiri rute yang ditentukan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Sebagai upaya menjaga kemampuan fisik prajurit, Kodim 0821 Lumajang melaksanakan latihan Ketahanan Mars (Hanmars) dengan rute seputar wilayah Kota Lumajang, Jawa Timur, Rabu (26/06/2019).

Guna memberikan semangat kepada anggotanya, Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf Ahmad Fauzi, S. E. turut serta dalam kegiatan.

Selepas kegiatan, Dandim menyampaikan, Minggu Militer merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan, yang bertujuan sebagai Back to Basic serta untuk mengingatkan kembali jati diri prajurit.

“Minggu Militer kali ini diisi dengan kegiatan Hanmars yang merupakan ilmu dasar keprajuritan, juga untuk memelihara fisik dan memupuk jiwa korsa dalam diri prajurit,” tuturnya.

Apel sebelum pemberangkatan di halaman Makodim 0821

Lebih lanjut disampaikan Dandim, meskipun sudah berdinas di wilayah teritorial, personel Kodim 0821 hendaknya tidak melupakan jati diri sebagai prajurit, sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas pokok satuan dalam melaksanakan pembinaan wilayah.

“Kepada segenap prajurit, laksanakan kegiatan Minggu Militer dengan penuh semangat, agar jati diri, kemampuan, dan jiwa korsa prajurit tetap terjaga,” tegas Dandim.

Sumber : Pendim 0821
Penulis : Phie
Publisher : Fajar

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.