Mantapkan Sinergitas Forkopimka Pronojiwo Lumajang Dengan Senam Bersama

Suasana saat senam bersama

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Sebagai upaya untuk mempererat hubungan silaturahmi dan komunikasi dengan aparat pemerintah di wilayah, Personel Koramil 0821/14 Pronojiwo melaksanakan senam bersama di halaman Kantor Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (21/06/2019).

Danramil 0821/14 Pronojiwo, Kapten Inf Ainur Rofiq, S.H. mengatakan, senam bersama yang dilakukan merupakan salah satu upaya koramil dalam membina dan mempererat jalinan silaturami antara TNI dengan pemerintah daerah.

“Koramil merupakan satuan komando kewilayahan, dimana dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai mitra kerja bagi pemerintah daerah setingkat kecamatan, sehingga di samping melaksanaan tugas pembinaan wilayah juga berkewajiban mendukung dan membantu mensukseskan program yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” jelasnya.

“Guna mendukung pelaksanaan tugas tersebut, jalinan silaturahmi harus selalu dipupuk dan dibina, agar dapat terjalin kerjasama dan penyamaan visi, misi dan tujuan, guna mewujudkan pembangunan di segala bidang dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah,” lanjutnya.

Ditambahkan Danramil, senam bersama merupakan salah satu sarana komsos bagi koramil dalam menjalin hubungan silaturahmi, baik dengan aparat pemerintah maupun dengan masyarakat, untuk itu perlu dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Kita rencanakan, kegiatan senam bersama ini akan terus dilakukan setiap hari Jumat dengan tempat yang berbeda, tiap desa maupun instansi yang ada di wilayah Koramil 0821/14 Pronojiwo akan kita kunjungi secara bergantian tiap minggunya,” tutur Danramil.

Di lain pihak Camat Pronojiwo, Alfian, S.Sos. merespon positif kegiatan senam bersama seperti yang dilakukan saat ini.

Menurutnya, kegiatan senam bersama ini merupakan kegiatan bersama sebagai salah satu upaya dalam mempererat silaturahmi dan komunikasi antar jajaran forkopimka dan forkopimdes.

“Kegiatan senam bersama ini dilaksanakan secara rutin tiap hari Jumat dan setiap instansi baik jajaran forkopimka, desa maupun instansi lainnya akan mendapat giliran sebagai penyelenggara,” tambahnya.

“Semoga dengan pelaksanaan senam bersama ini di samping tubuh menjadi sehat dan bugar, sinergiatas jajaran forkopimka dan forkopimdes dapat terjalin lebih erat dan mantap sehingga dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat dapat seiring dan sejalan serta saling mendukung,” pungkas Camat.

Sumber : Pendim 0821
Penulis : Phie
Publisher : Mam

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.