Koramil 0821/06 Ranuyoso Gelar Pondok Ramadhan Saka Wira Kartika

Suasana saat kegiatan berlangsung, anggota Koramil Ranuyoso memberikan pemaparan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Sebagai upaya dalam membina keimanan dan ketakwaan anggota Saka Wira Kartika Ranuyoso, Koramil 0821/06 Ranuyoso menggelar kegiatan Pondok Ramadhan Saka Wira Kartika yang bertempat di Makoramil 0821/06 Ranuyoso, Jumat (31/05/2019) kemarin.

Sebanyak 35 orang anggota Saka Wira Kartika binaan Koramil 0821/06 Ranuyoso, mengikuti kegiatan pondok Ramadhan, diantaranya pembagian takjil kepada pengguna jalan, sholawat bersama, sholat berjamaah, tadarus dan buka puasa bersama.

Danramil 0821/06 Ranuyoso, Kapten Arh Ariman Aditiawan, S.H. mengatakan, kegiatan Pondok Ramadhan merupakan agenda Saka Wira Kartika Ranuyoso yang dilaksanakan setiap tahun.

“Kegiatan ini merupakan wujud pengamalan ketentuan moral yang tercantum dalam Dasa Darma Pramuka, yang bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi, baik antar sesama anggota Saka Wira Kartika, dengan personel Koramil, maupun dengan masyarakat sekitar Makoramil 0821/06 Ranuyoso,” jelasnya.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, kegiatan Pondok Ramadhan juga bertujuan untuk membina dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan anggota, juga untuk menanamkan rasa kepedulian terhadap sesama dalam diri setiap anggota Saka Wira Kartika Ranuyoso.

“Diharapkan melaluui kegiatan ini, setiap anggota Saka Wira Kartika Ranuyoso dapat menjadi motivator dan inspirator di lingkungan masing-masing, sehingga keberadaannya dapat memberi manfaat bagi masyarakat,” harap Danramil.

Sementara itu M. Umar, salah satu anggota Saka Wira Kartika Ranuyoso yang juga mengikuti kegiatan mengatakan, bahwa dirinya merasa bersyukur menjadi anggota Saka Wira Kartika Ranuyoso.

“Saya bersyukur bisa menjadi anggota Saka Wira Kartika Ranuyoso, tidak hanya mendapat pengetahuan dan pembinaan dalam mengembangkan potensi diri, juga memperoleh pembinaan serta peningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” ujarnya.

“Mewakili teman-teman anggota Saka Wira Kartika Ranuyoso, saya mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan kesabaran segenap keluarga besar Koramil 0821/06 Ranuyoso dalam membina kami, semoga ke depan dapat menjadi bekal bagi kami dalam mencapai cita-cita,” tutur M. Umar.

Penulis : Fajar/Dim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.