Kapolres dan Dandim 0821 Lumajang Pimpin Apel Pengamanan Malam Takbir

Dandim bersama Kapolres ketika memimpin apel

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Bertempat di Jalan Alun-alun Utara Kabupaten Lumajang, Kapolres dan Dandim 0821 Lumajang pimpin pelaksanaan apel pengamanan malam takbir Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah di wilayah Kota Lumajang, Selasa (04/06/2019).

Apel pengamanan malam takbir tersebut diikuti olek personel dari UP3M Lumajang, Kodim 0821, Polres Lumajang, Yonif 527/BY, Dishub dan Satpol Pp Kabupaten Lumajang, serta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang.

Suasana saat apel berlangsung

Dalam arahannya, Kapolres Lumajang AKBP DR M. Arsal Sahban, S.H., S.I.K., M.M., M.H. mengatakan, apel gelar yang dilaksanakan sore ini dimaksudkan untuk setting personel pada titik-titik pengamanan yang telah ditentukan.

"Ada sebelas titik yang telah kita atur, tujuannya agar malam takbir dapat berjalan dengan aman, lancar, tertib dan hikmat, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Kapolres menambahkan, setelah apel pengamanan, akan dilaksanakan kegiatan show ofos yang bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat kekuatan dan kesiapan personel dalam mengamankan malam takbir.

“Kita berharap pelaksanaan perayaan malam takbir dan pelaksanaan Sholat Ied besok dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar, sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan baik tanpa ada gangguan yang tidak diinginkan,” harap Kapolres.

Ditemui selepas pelaksanaan apel, Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E. menyampaikan kesiapan personel Kodim 0821 dalam membantu Polres Lumajang untuk menjaga keamanan dan ketertiban perayaan malam takbir di wilayah Kabupaten Lumajang.

“Semoga dengan sinergitas yang erat dan solid antara TNI, Polri dan pemerintah Kabupaten Lumajang dapat memberikan pengayoman dan rasa aman kepada masyarakat,” pungkasnya singkat.

Sumber : Pendim 0821
Penulis : Phie
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.