Kapolres dan Dandim 0821 Lumajang Beri Pengarahan Kades Dan SKD di Sektor Utara

Kapolres dan Dandim saat bertemu di depan aula kantor Camat Klakah
Sektor Utara : Tengah disoroti akan kerapnya terjadi aksi kriminalitas

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Dandim 0821 bersama dengan Kapolres Lumajang memberikan pengarahan kepada seluruh Kepala Desa dan Satgas Keamanan Desa (SKD) yang berada di sektor utara di Aula Kantor Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Senin (03/06/2019).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kasat Binmas dan Kasat Reskrim Polres Lumajang, Pasi Intel Kodim 0821, Danramil serta Kapolsek  Klakah dan Ranuyoso, serta Kepala Desa dan SKD se-Kecamatan Klakah dan Ranuyoso.

Dalam arahannya, Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban S.H S.I.K M.M M.H mengatakan, bahwa kepala desa diharap selalu berperan aktif terhadap anggota SKD yang ada di desanya.

"Guna mempercepat penyampaian informasi dan situasi wilayah, hendaknya pemerintah desa mengupayakan alat komunikasi HT bagi anggota SKD," tambahnya.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, peran aktif dan sinergitas antara Babinsa dan Babinkamtibmas dalam membina setiap anggota SKD sangat diperlukan, khususnya tentang sistem dan tatacara melaksanakan patroli di wilayah.

"Selalu laksanakan patroli rutin di wilayah yang menjadi tanggung jawab masing-masing, sehingga masyarakat merasa aman, tenang dan nyaman dalam beraktifitas maupun beristirahat," pesannya.

Sementara itu, Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E. menambahkan, keamanan wilayah merupakan tanggung jawab bersama, baik aparat pemerintah, aparat keamanan maupun masyarakat.

"Untuk itu, mari bersama kita jalin kekompakan dan sinerhitas antara aparat keamanan dan segenap lapisan masyarakat yang ada di wilayah, guna menciptakan stabilitas keamanan yanv kondusif," ajaknya.

"Desa akan menjadi makmur, apabila kekompakan dan keamanan wilayah selalu terjaga," pungkas Dandim di akhir pengarahannya.

Penulis : Novi/Dim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.